Kenali 9 Ciri-Ciri Pria yang Jatuh Cinta Padamu, Jangan Sampai Salah Kaprah

Bagaimana kita dapat mengetahui apakah seseorang telah terpikat oleh pesonamu?

oleh Miranti diperbarui 22 Jul 2024, 16:53 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 16:53 WIB
romantis kencan jatuh cinta memberi bunga
ilustrasi pasangan cinta/Hananeko_Studio/Shutterstock

Liputan6.com, Jakarta Seperti lirik lagu, jatuh cinta memang berjuta rasanya. Hanya saja tak sedikit yang jatuh cinta sendirian karena tidak adanya perasaan yang sama dengan seseorang yang disuka. Dalam berbagai kasus, biasanya seseorang akan memiliki sikap tertentu jika sedang saling jatuh cinta.

Tanda-tanda itu bisa menjadi indikator awal apakah seseorang itu menyukai Anda atau tidak. Namun jangan juga Anda salah kaprah mengartikan petunjuk-petunjuk yang ada. Bisa jadi itu adalah asumsi pribadi saja. Terlebih, bisa jadi sikap yang ditunjukkan hanya bentuk rasa sayang sebatas teman dan tidak lebih. Untuk bisa terhindar dari konsep friendzone ini, kamu tentunya harus tahu apa saja tanda-tanda seseorang jatuh cinta.

Mengenali tanda-tanda seseorang tertarik pada Anda dapat membantu Anda memahami sejauh mana perasaannya dan membangun hubungan yang lebih erat dan harmonis. Berikut liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang sembilan ciri pria yang jatuh cinta pada Anda, Senin (22/7/2024).

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Dia Mendengarkan dengan Penuh Perhatian

couple juli tangan
Perasaan Cinta yang Menggetarkan./Gambar Hak Cipta oleh lookstudio di Freepik

Salah satu tanda yang paling terang benderang bahwa seorang pria benar-benar tertarik padamu adalah ketika dia dengan saksama mendengarkan setiap kata yang Anda ucapkan. Bukan hanya sekedar mendengar, tetapi dia juga sangat memperhatikan setiap detail kecil dalam percakapan Anda.

Sikap ini menunjukkan betapa berharganya pendapat Anda baginya dan betapa besar keinginannya untuk mengenalmu lebih dalam. Seorang pria yang sungguh-sungguh serius akan berusaha sepenuh hati untuk memahami dan mendukungmu dalam segala hal.


2. Dia Meluangkan Waktu Khusus Untukmu

couple juli perhatian
couple juli perhatian.

Waktu adalah salah satu harta karun yang tak ternilai yang dapat diberikan oleh seseorang. Jika seorang lelaki selalu menyisihkan waktunya untuk bersama Anda, bahkan di tengah-tengah kesibukannya, itu adalah pertanda yang tak dapat disangkal bahwa dia amat mencintai Anda.

Mungkin dia akan mengatur jadwalnya agar bisa bertemu denganmu serta menghubungimu secara teratur. Bahkan bisa jadi dia menghadirkan kejutan-kejutan kecil untuk menunjukkan betapa berharganya diri Anda baginya. Misalnya saja dia yang effort merayakan hari ulang tahun Anda dengan spesial.


3. Mengingat Hal-Hal Kecil Tentangmu

couple juli dapur
Cinta./Gambar Hak Cipta oleh lookstudio di Freepik

Jika seorang pria benar-benar tertarik pada Anda, ia akan mengingat segala hal kecil yang mungkin Anda anggap sepele. Ia akan mengingat makanan favorit Anda, ulang tahun Anda, atau bahkan cerita-cerita kecil yang pernah Anda bagikan padanya.

Tindakan ini menunjukkan bahwa ia sungguh-sungguh peduli pada anda. Dia sangat berusaha membuat Anda bahagia dengan perhatian terhadap detail-detil kecil tersebut.


4. Mendukung Impian dan Tujuanmu

couple juli berbalas
Kasih Sayang yang Dibalas./Hak Cipta Gambar oleh freepik.

Seorang pria yang sungguh-sungguh menyukai Anda akan selalu menjadi pendukung setia impian dan tujuan Anda. Ia akan menjadi sosok yang paling menginspirasi dalam hidupmu.

Dia juga selalu memberikan semangat dan motivasi ketika Anda membutuhkannya. Ia tidak hanya memedulikan kebahagiaan saat ini, tetapi juga masa depan Anda. Dukungan ini merupakan bukti bahwa ia melihat dirinya bersama Anda dalam perjalanan hidup dan ingin Anda mencapai kesuksesan yang gemilang.


5. Menunjukkan Rasa Hormat dan Kepercayaan

couple juli bersama
Menikmati Kualitas Waktu Bersama./Hak Cipta Gambar oleh pressfoto di Freepik

Kepercayaan dan penghormatan adalah dasar dari hubungan yang sehat. Jika seorang pria selalu menghargai pendapat Anda, keputusan, dan memberikan ruang pribadi yang dibutuhkan, itu menunjukkan bahwa dia sungguh-sungguh dengan Anda.

Dia tidak akan mencoba mengontrol atau memaksakan kehendaknya. Sebaliknya, dia akan memperlakukanmu sebagai pasangan yang setara, menghargai segala aspek dari kepribadian Anda.


6. Berusaha untuk Mengenal Keluarga dan Teman-Temanmu

couple juli jatuh cinta
Terjatuh dalam Cinta./Hak Cipta Gambar oleh Lifestylememory di Freepik

Seorang pria yang sungguh-sungguh akan berusaha untuk mempelajari siapa-siapa saja yang ada di sekitar Anda. Ia akan merindukan pertemuan dengan keluarga Anda, ingin mengenal teman-teman terdekat dan berupaya menjadi bagian dari lingkaran sosial Anda.

Dengan demikian, ia menunjukkan bahwa diri Anda memiliki peran yang sangat penting dalam hidupnya. Dia juga ia ingin membangun ikatan yang lebih dalam dan berarti bersama.


7. Membuka Diri dan Berbagi Cerita Pribadi

couple juli cinta berbalas.
Kasih sayang yang saling membalas./Hak Cipta Gambar oleh freepik

Apabila seorang pria mulai mengungkapkan dirinya dan berbagi cerita-cerita pribadi atau pengalaman hidupnya kepada Anda, itu menandakan bahwa ia merasa betah dan percaya sepenuhnya pada Anda. Pria yang tertarik dan menyukai Anda akan berharap agar kita dapat memahami dirinya lebih dalam.

Bahkan termasuk sisi-sisi pribadinya yang jarang ditunjukkan kepada orang lain. Kepercayaan ini menjadi pondasi utama dalam membangun hubungan yang kokoh dan berarti.


8. Menunjukkan Jiwa Pelindungnya

couple juli lebih dicintai
Mendambakan Kasih Sayang yang Lebih Dalam./Hak Cipta Gambar oleh freepik

Sikap melindungi adalah ciri khas seorang pria yang sungguh-sungguh menyukaimu. Ini bukan berarti dia harus selalu bertindak sebagai pahlawan yang menyelamatkan Anda dari segala masalah, melainkan lebih kepada bagaimana dia memperhatikan kesejahteraan dan kebahagiaan Anda. Mungkin dia menunjukkan perhatian ekstra ketika Anda sakit, menawarkan bantuan saat Anda menghadapi kesulitan, atau hanya memastikan bahwa Anda merasa aman dan dihargai.

 

 

 


9. Memperkenalkan pada Orang-orang Penting

Mudah Jatuh Cinta
Ilustrasi Zodiak Pisces Credit: pexels.com/Scott

Dia akan ingin memperkenalkan Anda pada orang-orang penting dalam hidupnya, seperti teman-teman baik atau anggota keluarganya jika benar-benar memiliki ketertarikan pada Anda. Ini menunjukkan bahwa dia serius dan ingin Anda menjadi bagian dari kehidupannya.

Setiap hubungan memang unik, dan tidak ada dua orang yang menunjukkan perasaannya dengan cara yang persis sama. Namun, tanda-tanda di atas adalah petunjuk umum bahwa seorang pria benar-benar tertarik dan menyukai Anda. Sikap perhatian, dukungan, dan rasa hormat yang dia tunjukkan adalah bukti nyata dari keseriusannya. Penting untuk selalu diingat bahwa komunikasi adalah kunci dalam setiap hubungan.

Pada akhirnya, kepercayaan dan rasa hormat adalah dasar dari hubungan yang sukses. Jika seorang pria menunjukkan tanda-tanda perhatian dan keseriusan ini, dia tidak hanya tertarik pada Anda tetapi juga ingin membangun masa depan yang bahagia bersama Anda. Hargai setiap momen dan usaha yang dia lakukan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya