Mimpi Tentang Orang Meninggal? Berikut 8 Tafsirannya yang Penting Diketahui

Mimpi tentang seseorang yang telah berpulang ke alam baka sering kali meninggalkan jejak yang tak terlupakan dan memunculkan beragam tafsiran.

oleh Miranti diperbarui 22 Jul 2024, 17:23 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 17:23 WIB
Ilustrasi pemakaman. (list25.com)
Ilustrasi pemakaman. (list25.com)

Liputan6.com, Jakarta Mimpi tentang orang yang telah meninggal adalah pengalaman yang umum dan seringkali meninggalkan kesan mendalam pada mereka yang mengalaminya. Banyak orang melaporkan merasa terhubung kembali dengan orang yang telah pergi.

Ada pula yang merasakan kehadiran mereka, atau bahkan menerima pesan yang tampak penting. Mimpi semacam ini bisa sangat emosional, membawa perasaan rindu, kebahagiaan, atau bahkan ketakutan.

Namun, apa sebenarnya yang dapat dipahami dari mimpi-mimpi ini? Mimpi tentang orang yang telah meninggal dapat memiliki berbagai makna, baik dari sudut pandang psikologis maupun spiritual. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, inilah beberapa arti mimpi tentang orang yang telah meninggal yang sering kali membuat penasaran, Senin (22/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Mimpi Bertemu dengan Orang Meninggal yang Bahagia

Tidur - Vania
Gambar Tidur yang Menggugah Imajinasi/https://unsplash.com/Zohre Nemati

Mimpi ini seringkali melibatkan pertemuan dengan orang yang telah meninggal dunia dalam keadaan yang penuh kebahagiaan atau kedamaian. Pesan yang terkandung dalam mimpi ini bisa bermacam-macam, namun sering kali dianggap sebagai tanda bahwa roh orang tersebut telah menemukan ketenangan dan ingin memberikan kedamaian kepada yang bermimpi.

 

 


2. Mimpi Orang Meninggal Memberi Sesuatu

Tidur - Vania
Gambar Tidur yang Menawan dari Sumber Terpercaya

Berikutnya adalah menyikap makna bermimpi diberikan sesuatu oleh orang yang sudah meninggal. Saat bermimpi orang yang telah meninggal memberikan sesuatu kepada Anda, ini bisa diartikan sebagai simbol dari warisan emosional atau spiritual yang mereka tinggalkan. Bisa pula ini menandakan semacam berupa nasihat, kebijaksanaan, atau bahkan peringatan.


3. Mimpi Orang Meninggal yang Hidup Kembali

Tidur - Vania
Gambar Ilustrasi Tidur yang Menggoda/https://www.shutterstock.com/New Africa

Mimpi orang meninggal yang hidup kembali sering kali mengisyaratkan bahwa Anda masih belum siap untuk melepaskan orang tersebut. Tidak jarang, mimpi ini mencerminkan proses berduka yang belum selesai atau kebutuhan untuk menyelesaikan perasaan tertentu yang masih menghantui. 


4. Mimpi Menghadiri Pemakaman Orang yang Sudah Meninggal

Mimpi menghadiri pemakaman orang yang sudah meninggal dapat menjadi simbol dari proses penerimaan dan perpisahan yang sedang kamu jalani. Melalui mimpi ini, Anda sedang berada dalam tahap menerima kenyataan dan belajar untuk melanjutkan hidup tanpa mereka. 


5. Mimpi Orang Meninggal yang Sedih atau Marah

Ilustrasi tidur, bermimpi
Ilustrasi tidur, bermimpi. (Image by jcomp on Freepik)

Mimpi ini dapat menggambarkan perasaan bersalah atau penyesalan yang belum terselesaikan. Mimpi ini juga bisa menjadi tanda mengenai sebuah persoalan. Mungkin ada urusan yang belum selesai atau perasaan yang belum terungkap antara kamu dan orang yang telah meninggal tersebut.


6. Mimpi Berbicara dengan Orang Meninggal

Ilustrasi Tidur
Studi: Menambah Jam Tidur Selama Setengah Jam Bantu Tingkatkan Kualitas Kinerja Tenaga Medis (dok. Pexels/ Ketut Subiyanto)

Jika Anda bermimpi berbicara dengan orang yang telah meninggal, ini bisa menjadi tanda bahwa kamu merindukan nasihat atau bimbingan dari mereka. Mimpi ini juga bisa menjadi cerminan dari kebutuhan emosional untuk mendapatkan dukungan. 


7. Mimpi Orang Meninggal yang Mengajak Pergi

Mimpi ini biasanya memiliki konotasi yang lebih serius. Mengajak pergi bisa menjadi simbol dari rasa takut atau kecemasan tentang kematian. Namun, juga bisa diartikan sebagai panggilan untuk menyelesaikan urusan yang belum selesai di dunia nyata. 

 


8. Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal Menangis

Dihimpun dari beberapa sumber, memimpikan orang yang sudah meninggal menangis berarti Anda merindukan mereka dan (atau) Anda menyesali hubungan Anda – terutama hari-hari terakhir mereka.

Mimpi tentang orang meninggal sering kali membawa pesan yang mendalam dan kompleks. Penting untuk mengingat bahwa makna mimpi sangat subjektif dan bisa berbeda-beda bagi setiap orang. Namun yang penting diingat pula bahwa hal ini hanya sekadar tafsir yang bisa benar atau tidak. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya