Demi Anak, Andika Rosadi Bertekad Pertahankan Rumah Tangga dengan Nisya Ahmad

Nisya Ahmad tetap kokoh pada keputusannya untuk bercerai, sementara Andika Rosadi berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan keutuhan rumah tangga mereka demi anak.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 01 Agu 2024, 18:27 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2024, 18:27 WIB
7 Potret Mesra Nisya Ahmad dan Suami yang Jarang Terekspos
Nisya Ahmad (Sumber: Instagram/ arosadi)

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga antara Nisya Ahmad, adik kandung dari presenter ternama Raffi Ahmad, dan suaminya, Andika Rosadi, sedang menghadapi cobaan berat. Nisya telah mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, dan proses persidangan telah mencapai tahap pembuktian.

Meski tengah dalam proses perceraian, namun Andika Rosadi bertekad mempertahankan pernikahannya dengan Nisya Ahmad. Hal ini diungkapkan oleh kuasa hukumnya, Nata Sasmita. Ia berujar jika tekadnya karena tak ingin melihat anak-anaknya dengan Nisya menderita.

"Klien kami sangat ingin mempertahankan rumah tangga demi anak-anak mereka," ujarnya seperti dikutip Liputan6.com dari kapanlagi.com pada Kamis (1/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Nisya Kukuh Ingin Cerai

Sayangnya, Nisya tampaknya masih teguh pada keputusannya untuk mengakhiri rumah tangganya. Baik mediasi di dalam maupun di luar persidangan belum membuahkan hasil yang diharapkan.

"Sebelumnya kami sudah mencoba. Mungkin karena mereka tidak merasa puas dengan pembicaraan di luar, makanya proses ini berlanjut ke pengadilan. Di sini pun kami tetap mencoba jalur damai. Kami sudah melakukan mediasi sebanyak tiga kali," ungkapnya.

Bahkan, ada kabar bahwa Nisya mungkin akan mencabut gugatan cerainya terhadap Andika. Namun, Nata belum mau berbicara lebih jauh mengenai hal ini dan hanya mengiyakan saja.

"Dalam hal ini, kami sebagai kuasa tergugat tetap berupaya untuk mencabut gugatan. Kenapa? Karena dalam masalah rumah tangga, ada dua kepala dengan dua pemikiran yang berbeda. Meskipun ada perbedaan pendapat yang tidak mungkin disatukan, tetap harus ada keselarasan demi kepentingan anak. Karena anaklah yang menjadi korban utama dalam perceraian ini," jelas Nata.


2. Ingin Bercerai Saja

Dalam proses perceraian ini, Nata mengungkapkan bahwa Nisya hanya ingin mengakhiri pernikahannya dengan Andika. Oleh karena itu, tidak ada tuntutan mengenai pembagian harta gono-gini maupun hak asuh anak.

"Saat ini, anak-anak diasuh bersama tanpa ada tuntutan hak asuh dari salah satu pihak," jelasnya.

Sebagaimana diberitakan, Nisya mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 10 Mei 2024. Sidang perdana perceraian mereka dijadwalkan pada 30 Mei 2024.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya