Perpaduan Gaya Klasik dan Modern Kebaya Brokat, 4 Inspirasi dari Nagita Slavina hingga Mieke Amalia

Nagita Slavina, Ersa Mayori, Zee Zee Shahab, dan Mieke Amalia adalah contoh selebriti yang berhasil memadukan kebaya brokat dengan gaya unik mereka.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 20 Sep 2024, 10:54 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2024, 10:54 WIB
8 Inspirasi Outfit Kondangan yang Elegan dengan Kebaya, Songket, dan Batik dari Enzy Storia, Fuji Utami, hingga Nagita Slavina
Untuk terlihat anggun yang effortless, kamu bisa tiru outfit kondangan Nagita Slavina. Ia memadukan kebaya encim modifikasi dengan kain batik berwarna pucat [@raffinagita1717]

Liputan6.com, Jakarta Kebaya brokat selalu menjadi pilihan busana yang elegan dan memukau. Dari desain klasik hingga modern, kebaya brokat menawarkan fleksibilitas untuk berbagai acara. Beberapa selebriti Indonesia, seperti Nagita Slavina dan Mieke Amalia, memberikan inspirasi padu padan yang bisa kamu coba.

Nagita Slavina, Ersa Mayori, Zee Zee Shahab, dan Mieke Amalia adalah contoh selebriti yang berhasil memadukan kebaya brokat dengan gaya unik mereka. Masing-masing dari mereka menampilkan kebaya brokat dengan sentuhan berbeda, menciptakan tampilan yang mempesona dan berkelas.

Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber pada Jumat (20/9/2024), berikut adalah ulasan bagaimana keempat selebriti ini memadukan kebaya brokat dengan elemen klasik dan modern. Kamu bisa mendapatkan inspirasi untuk menghadiri acara formal atau sekadar menambah koleksi gaya busanamu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Nagita Slavina

Nagita Slavina
Ia menyempurnakan penampilannya secara keseluruhan dengan gaya rambut sleek; dibelah tengah dan digulung rendah ke belakang. [Foto: Instagram/pecintaladygigi]

Nagita Slavina berhasil memukau dengan penampilannya yang anggun, memadukan kebaya brokat klasik berwarna merah muda dengan kain songket kuning yang dihiasi sentuhan merah muda senada. Kombinasi ini membuktikan bahwa kebaya brokat klasik dapat terlihat modern dan memikat melalui perpaduan warna yang harmonis.


2. Ersa Mayori

Ersa Mayori kenakan kebaya brokat magenta dipadukan bawahan batik coklat gelap dan selendang pink
"Ia melengkapi penampilannya secara keseluruhan dengan gaya rambut yang rapi; dibelah tengah dan digulung rendah ke belakang. [Foto: Instagram/pecintaladygigi]"

Ersa Mayori memancarkan pesona anggun dalam balutan kebaya brokat magenta yang dipadu serasi dengan bawahan batik berwarna coklat gelap. Sentuhan elegan semakin terasa dengan tambahan selendang pink yang menjadikan penampilannya semakin memukau dan penuh kelas.


3. Zee Zee Shahab

Zee Zee Shahab
Zee Zee Shahab memamerkan gayanya pakai kebaya brokat klasik berwarna merah. Padu padan inner hitam, korset jumputan merah, kain batik sebagai rok, dan hijab merah polos menambah kesan keren pada keseluruhan penampilan Zee Zee Shahab di sini. [Foto: Instagram/zeezeeshahab]

Zee Zee Shahab tampil memukau dengan kebaya brokat klasik berwarna merah. Ia memadukan inner hitam, korset jumputan merah, dan kain batik sebagai rok, yang semuanya disempurnakan dengan hijab merah polos.

Kombinasi ini memberikan kesan yang sangat keren pada penampilan keseluruhan Zee Zee Shahab. Gaya ini membuktikan bahwa kebaya brokat bisa tetap terlihat stylish dengan sentuhan modern.


4. Mieke Amalia

Pesona Mieke Amalia
Di momen lainnya, Mieke Amalia tampil serasi dengan Tora Sudiro dibalut kebaya hitam. Kebaya brokat klasik berwarna hitam dipadukan mengenakan kain wastra yang senada, dengan sentuhan benang emas. [Foto: Instagram/mieke_amalia]

Mieke Amalia tampil memukau dalam balutan kebaya brokat klasik berwarna hitam, yang dipadukan dengan kain wastra senada serta dihiasi dengan sentuhan benang emas. Penampilan elegan dan berkelasnya ini membuktikan bahwa kebaya brokat hitam dapat menjadi pilihan sempurna untuk berbagai acara formal.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya