Amanda Manopo Akui Bingung dengan Netizen, Bentuk Tubuhnya Selalu Jadi Perdebatan

Amanda Manopo memilih untuk tidak menghiraukan pendapat netizen yang sering kali bertentangan satu sama lain.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 23 Sep 2024, 16:19 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2024, 16:19 WIB
Tampilan Amanda Manopo di Atas Perahu. [@winstongomez]
Tampilan Amanda Manopo di Atas Perahu. [@winstongomez]

Liputan6.com, Jakarta Ungkapan bijak yang sering didengar, 'kita tidak bisa menyenangkan semua orang', tampaknya sangat relevan ketika menggambarkan situasi yang dialami oleh Amanda Manopo terkait bentuk tubuhnya.

Hal ini diungkapkan Amanda dalam sebuah cuplikan video yang kembali ditayangkan di media sosial. Pemeran sinetron Ikatan Cinta tersebut mengaku kebingungan ketika menerima komentar dari seorang netizen yang menyarankannya untuk tidak terlalu kurus.

"Aku bingung ketika kemarin berat badanku berisi, bukan hanya berisi, tapi gendut, aku dikomentari seperti emak-emak yang sudah punya dua anak. Dengan usiaku yang masih muda, aku dikatakan, 'umur baru segini tapi badannya besar banget'," cerita Amanda Manopo belum lama ini seperti yang dikutip Liputan6.com dari Fimela.com, Senin (23/9/2024).

Amanda juga menerima tudingan bahwa dirinya tidak menjaga pola makan yang sehat, sehingga berat badannya menjadi berisi. "Katanya aku tidak menjaga pola makan. Artis kok begitu, artis seharusnya begini begitu, kurus dan sebagainya," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sempat Insecure

6 Gaya Terbaru Amanda Manopo dengan Tampilan Horor Berkelas Kenakan Gaun Lateks
Amanda membiarkan rambut panjangnya terurai rapi di belakang agar tato di pundaknya tetap terlihat [@winstongomez].

Amanda Manopo pernah merasa tidak percaya diri akibat body shaming dan berbagai tuduhan lainnya. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk menjalani diet dan mengatur pola makan, yang akhirnya membuatnya berhasil menurunkan berat badannya.

"Dari situ aku merasa insecure, tidak percaya diri dan akhirnya mencoba untuk menurunkan berat badan. Sekarang aku sudah lebih kurus, di TV terlihat sangat bagus, dan badanku sekarang sangat kecil," jelasnya.

Namun, posturnya yang sekarang dianggap ideal oleh dirinya ternyata masih belum memuaskan netizen. "Aku dikritik lagi karena terlalu kurus, jelek, dan lain-lain. Aku jadi bingung, maunya mereka seperti apa," katanya.


Makin Happy

7 Gaya Pemotretan Terbaru Amanda Manopo Disebut Bikin Pangling, Hidungnya Jadi Sorotan
Amanda Manopo (Sumber: Instagram/winstongomez)

Karena banyaknya pendapat netizen yang saling bertentangan, Amanda Manopo akhirnya memutuskan untuk tidak lagi mendengarkan mereka. Merasa serba salah, ia memilih untuk tidak terpengaruh oleh opini negatif dari netizen.

"Semakin menurun berat badan, semakin kecil, aku merasa semakin bahagia, meskipun orang-orang di luar sana mungkin berpikir aku terlihat sakit atau seperti baru saja menjalani operasi. Jadi, aku merasa serba salah. Tapi yang terpenting, aku bahagia dengan tubuhku sekarang," ujar Amanda.

Kedepannya, Amanda Manopo akan menjaga bentuk tubuh idealnya seperti sekarang. "Namun, jika nanti ada peran yang membutuhkan tubuh lebih gemuk atau chubby, aku akan menyesuaikannya," tambahnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya