Pramono Edhie: Ada Kemungkinan Demokrat Dukung Prabowo-Hatta

Namun undangan itu belum dapat dikatakan sebagai bentuk dukungan partainya kepada Prabowo-Hatta.

oleh Sugeng Triono diperbarui 30 Mei 2014, 19:14 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2014, 19:14 WIB
Pramono Edhie Wibowo_20140403

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat menyatakan akan netral dalam Pilpres 2014. Meski begitu, Partai berlambang mercy itu meminta kadernya untuk tidak golput dalam Pilpres 2014.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo menyatakan pada 1 Juni 2014, pasangan Prabowo-Hatta akan memaparkan vis-misinya di hadapan kader Demokrat. Sikap demokrat diambil dari masukan kader pasca-pemaparan visi-misi tersebut.

"Sikap Partai Demokrat akan diambil atas dasar masukan kader pasca-pemaparan visi-misi tersebut. Netralitas yang disampaikan pada rapimnas‎ lalu tidak berarti kami akan menjadi golput menghadapi Pilpres 2014," kata Edhie dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (30/5/2014).

Meski begitu, Edhie menegaskan, partainya dukungan terhadap pasangan Prabowo -Hatta masih terbuka lebar. Terlebih jika program yang ditawarkan Prabowo-Hatta cocok dengan Partai Demokrat.

"Jika ada kecocokan platform pembangunan, ada kemungkinan Partai Demokrat akan memberikan dukunganya kepada pasangan Prabowo-Hatta pada pilpres yang akan datang," pungkas Pramono Edhie.

Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa maju sebagai pasangan capres-cawapres di bawah payung koalisi Partai Gerindra, PAN, PPP, PKS, Golkar, dan PBB. Rival mereka, Jokowi-JK maju sebagai peserta Pilpres 2014 yang didukung koalisi PDIP, Partai Nasdem, PKB, Partai Hanura, dan PKPI. (Riz)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya