Usai Nyoblos, Jokowi Blusukan ke TPS-TPS

Selain memantau jalannya proses pemungutan suara, Jokowi akan berkunjung ke beberapa posko pemenangan Jokowi-JK.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 09 Jul 2014, 10:15 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2014, 10:15 WIB
Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Usai mencoblos di TPS 18 Menteng, Jakarta Pusat, Capres nomor urut 2 Joko Widodo akan blusukan meninjau beberapa TPS di sekitar Menteng dan Jakarta Selatan. Selain memantau jalannya proses pemungutan suara, Jokowi akan berkunjung ke beberapa posko pemenangan Jokowi-JK.
‎
"Pak Jokowi nyoblos nanti akan berkeliling TPS, di sekitar Menteng dan di wilayah Jakarta Selatan. Selain itu beliau juga akan berkunjung ke posko relawan seperti ke Posko yang biasa di Cik Ditiro," ujar Wasekjen PDI Perjuangan Eriko Satorduga usai mencoblos di TPS 18 di Taman Suropati, Menteng Jakarta Pusat, Rabu (9/7/2014).

Setelah itu, Jokowi rencananya bersama dengan cawapresnya Jusuf Kalla akan mengunjungi kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan. Di rumah Mega, Jokowi akan nonton bareng tayangan proses hitung cepat yang ditayangkan beberapa stasiun televisi.

"Setelah itu ke rumah Ibu Mega di Kebagusan, nanti rencananya dengan Pak JK dan Ibu Mega akan bersama melihat tayangan quick count," ucapnya.

Di rumah Mega, Jokowi dan JK juga akan memberikan keterangan resmi terkait hasil perolehan suara quick count yang baru akan dimulai setelah pukul 13.00 WIB. Terkait dengan lembaga survei mana yang dipercaya Jokowi sebagai acuan dalam melihat hasil perolehan suara, Eriko tak mau menyebutkan. Menurut dia, timnya saat ini memantau seluruh lembaga yang melakukan hitung cepat.

"Kita lihat semua, tidak lembaga tertentu saja. Karena ini kan tidak menjadi dasar, tapi hasil quick count ini menjadi sebagai bagian dari bentuk kewaspadaan kita, melihat seperti apa hasilnya nanti," tukas Eriko.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya