Marcell Darwin dan Deddy Corbuzier Bakal Ikut Puasa Ramadan untuk Pertama Kali

Setidaknya, 4 selebritas ini diketahui mualaf pada tahun lalu. Kini, mereka bakal jalani puasa Ramadan untuk pertama kalinya.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Apr 2020, 20:44 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2020, 18:15 WIB
[Fimela] Marcell Darwin
(Daniel Kampua/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah selebritas akhirnya memutuskan untuk masuk Islam. Setidaknya, empat selebritas, seperti Marcell Darwin, Deddy Corbuzier diketahui mualaf pada tahun lalu. Kini, mereka bakal jalani puasa Ramadan untuk pertama kalinya. Siapa saja mereka? Intip yuk!

1. Marcell Darwin

Pesinetron gagah ini diketahui menjadi mualaf pada November 2019 silam. Aa Reza, ustaz yang mengislamkan Marcell, berbagi cerita tentang proses mualaf sang aktor saat ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Aa Reza juga mengungkap betapa Marcell pindah agama atas kesadaran sendiri. Kini, Marcell bakal jalani puasa Ramadan pertama kali. 

Seperti diketahui, Marcell lantas menikah dengan Nabila Faisal pada Januari 2020 silam. Ia bakal jalani momen Ramadan bersama sang istri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Deddy Corbuzier

Mengaku dalam Perjalanan Mualaf, Ini 5 Potret Deddy Corbuzier Bareng Ustaz
Mengaku dalam Perjalanan Mualaf, Ini 5 Potret Deddy Corbuzier Bareng Ustaz (sumber: Instagram.com/mastercorbuzier)

Sosok ini seketika jadi perhatian publik saat memutuskan mualaf pada Juni 2019 silam. Tak sembunyi-sembunyi, prosesi Deddy ucapkan syahadat banyak didokumentasikan. Kala itu ayah satu anak itu dibimbing langsung oleh Gus Miftah. 

Kini, berbulan-bulan pasca sah masuk Islam, Deddy akhirnya bakal memasuki momen Ramadan. Ia akan turut menunaikan puasa di bulan penuh berkah itu.

 


3. Roy Geurts

Potret Roy Geurts Calon Suami Cita Citata yang Kuasai Empat Bahasa
Potret Roy Geurts Calon Suami Cita Citata yang Kuasai Empat Bahasa (sumber:Instagram/cita_citata)

Sosok ini dikenal baik sebagai kekasih pedangdut Cita Citata. Ia memutuskan untuk memeluk agama Islam pada Minggu (19/4/2020). Cita mengungkap ada sedikit kendala saat proses pengucapan dua kalimat syahadat. 

"Iya alhamdulillah sudah melangsungkan syahadat kemarin walaupun memang agak sedikit kendala karena memang lagi pandemi jadi tidak boleh banyak orang ikut," ujar Cita saat dihubungi pada Senin (20/4/2020).

Kini, tak berselang lama dari waktu ucap syahadat, Roy bakal jalani puasa Ramadan. Cita sendiri menuliskan betapa ia berharap calon suaminya ini akan istiqomah dan jadi muslim yang baik.


Marcella Simon

FOTO: Setelah jadi Mualaf, Intip Gaya Berhijab Marcella Simon yang Cantik
Marcella tampil menawan dengan hijab berwarna hijau tosca. Marcella Simon mengucapkan dua kalimat syahadat pada Sabtu (7/9/2019) yang dituntun oleh Ustaz Adi Hidayat. (Liputan6.com/IG/@marcella_simon)

 

Selebritis Marcella Simon memutuskan berpindah keyakinan pada September 2019 silam. Kabar itu pertama kali diunggah oleh Cut Meyriska yang merupakan sahabat dekat Marcella. 

Tak hanya jadi mualaf, Marcella juga sudah mulai berhijab sejak pertengahan Februari lalu. Kini, ia tak lama lagi bakal turut serta tunaikan kewajiban berpuasa di bulan Ramadan.

(Tantri Dwi Rahmawati/Kapanlagi.com)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya