Sering Pimpin Salat di Rumah, Imam Darto Perbanyak Hapalan Surat Pendek

Imam Darto dan Danang Dimas, duo presenter ini tetap melaksanakan ibadah salat tarawih bersama keluarga di rumah.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Mei 2020, 02:00 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2020, 02:00 WIB
[Bintang] Imam Darto
HBO gelar buka puasa bareng Yatim Piatu (Adrian Putra/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Akibat dari pandemi, Imam Darto dan Danang Dimas tak bisa berkegiatan secara normal termasuk untuk beribadah di bulan Ramadan.

Namun duo presenter ini tetap melaksanakan ibadah salat tarawih bersama keluarga di rumah. Pastinya mereka berdua menjadi imam ketika salat untuk keluarga masing-masing.

"Pasti beda lah, tapi tetap tarawih di rumah, paling ya jadi imam, namanya juga Haji kan haha pencitraan. Jadi itu dia saya harus tarawih di rumah jadi imam otomatis saya harus belajar surah pendek lebih banyak lagi biar nggak itu-itu aja," ungkap Imam Darto saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, (12/5) Selasa sore.


Kalau di Masjid Baru Deg-Degan

[Bintang] Imam Darto
HBO gelar buka puasa bareng Yatim Piatu (Adrian Putra/bintang.com)

Selain itu, diakui oleh Imam Darto ketika menjadi imam untuk keluarganya dirinya sama sekali tak ada rasa deg-degan. Sama halnya yang dirasakan juga oleh Danang Dimas, menurutnya kini kegiatan bersama istri dan keluarga jadi lebih banyak ketika di rumah aja. 

"Kalau di rumah aja saya hayu aja, tapi kalau jadi imam di Masjid baru saya deg-degan. Jadi gini, seorang laki-laki memang ditakdirkan menjadi imam dikeluarganya, ia juga menjadi nahkoda kapal untuk mengarungi Samudera kehidupan tapi juga harus jadi imam dalam kehidupan sebenarnya," ujar Imam Darto.

"Iya, semua jadi bareng lebih banyak waktu. Saya kalau sholat bareng istri, pokoknya jadi tiap kegiatan di rumah bareng istri," lanjut Danang menutup pembicaraan. (Kapanlagi.com)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya