Tunjungan Plaza Surabaya Kebakaran, Pengunjung Lari Berhamburan

Rabu (13/4) Sore sekira pukul 18.30 WIB Pusat Perbelanjaan Tunjungan Plaza (TP) Surabaya kebakaran.

oleh Sabrina Julie diperbarui 13 Apr 2022, 21:37 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2022, 20:10 WIB
Tunjungan Plaza Surabaya kebakaran. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Tunjungan Plaza Surabaya kebakaran. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya Rabu (13/4) Sore sekira pukul 18.30 WIB Pusat Perbelanjaan Tunjungan Plaza (TP) Surabaya kebakaran. Berdasarkan informasi yang diberikan oleh Petugas Kedaruratan Surabaya 112, Amir Akbar menerangkan sebanyak 13 mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi. 10 unit dari pemadam kebakaran dan 3 unit dari Bronto Skylift.

"10 unit kami luncurkan plus 3 unit Bronto Skylift. Saat ini pak petugas PMK sudah di lokasi pemadaman," terang Amir Akbar, Rabu (13/4/2022) petang, dikutip dari Liputan.6 Jatim

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Belum Diketahui Penyebab Kebakaran

Namun hingga saat ini belum dapat dipastikan apa yang menjadi penyebab kebakaran, namun berdasarkan video yang beredar di media sosial, banyak pengunjung yang lari berhamburan, serta kobaran api di gedung bagian atas Tunjungan Plaza.

Melansir dari Liputan.6 Jatim salah seorang pengunjung mengatakan bahwa peristiwa kebakaran tersebut terjadi ketika waktu berbuka puasa. Hal tersebut lantas menimbulkan kepanikan masyarakat yang sedang berada di sekitar Tunjungan Plaza maupun sekitarnya.

"Saya kebetulan ada di TP saat berbuka puasa. Waktu itu saya hendak makan terus panik juga saat lihat api yang semakin membesar," kata salah seorang pengunjung dikutip dari Liputan.6 jatim. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya