Donasi Vaksin Flu untuk Kekebalan Tubuh Masyarakat

Upaya vaksinasi menjadi salah satu hal yang dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh atas penyakit tertentu. Vaksinasi juga menurunkan resiko keparahan penyakit, bahkan kematian pada berbagai kasus penyakit.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Jul 2024, 21:55 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2024, 11:56 WIB
Vaksin Flu
Ilustrasi vaksin untuk penyakit flu. Credits: pexels.com by cottonbro

Liputan6.com, Jakarta -l PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) mendonasikan vaksin flu, sebagai bukti komitmennya untuk terus meningkatkan akses layanan kesehatan kepada masyarakat luas. Penyerahan donasi vaksin flu dilakukan kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) serta tenaga kesehatan dari sejumlah rumah sakit di wilayah Jakarta, Depok dan Bekasi.

“Menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini serta didasari kebutuhan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, Kalbe mendonasikan vaksin flu bagi prajurit TNI yang berada di garis depan wilayah NKRI juga tenaga kesehatan yang berada di wilayah terdepan untuk meningkatkan kekebalan tubuh,” jelas Abi Nisaka, Kalbe Corporate Sustainability Senior Manager.

Upaya vaksinasi menjadi salah satu hal yang dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh atas penyakit tertentu. Vaksinasi juga menurunkan resiko keparahan penyakit, bahkan kematian pada berbagai kasus penyakit. 

Penyerahan donasi vaksin dimulai sejak Juli 2024 dan terus berjalan hingga saat ini. Upaya baik Kalbe juga mendapatkan apresiasi, salah satunya dari TNI.

“Prajurit TNI di wilayah 3T memiliki tanggung jawab yang amat berat sebagai penjaga kedaulatan bangsa. Mereka harus menghadapi medan yang amat sulit untuk menegakkan kedaulatan NKRI, dan Kesehatan menjadi salah satu hal yang krusial. Melalui bantuan dari Kalbe ini, kami sangat terbantu dan senantiasa mendoakan Kalbe menjadi yang terdepan dalam penyediaan akses Kesehatan bagi Masyarakat,” jelas salah satu perwakilan TNI yang menerima donasi vaksin dari Kalbe.  

Kalbe Corporate Sustainability Assistant Manager SFD Arie Wibowo menjelaskan pentingnya vaksinasi bagi menjaga Kesehatan Masyarakat.

“Kita ingat, beberapa tahun lalu kita berjuang untuk lepas dari pandemi Covid-19, dan vaksinasi menjadi salah satu Upaya yang kita lakukan. Dari vaksinasi yang terus menerus kita gaungkan dan lakukan akhirnya dapat lepas dari pandemi. Donasi vaksin yang diberikan Kalbe, semoga dapat meningkatkan imunitas prajurit TNI di wilayah terdepan, terluar, termiskin (3T) serta tenaga kesehatan yang terus berjuang demi kesehatan masyarakat,” jelas Arie. 

Dalam kesempatan yang sama, Abi Nisaka juga menegaskan komitmen Kalbe untuk terus menghadirkan akses kesehatan, tidak hanya yang bersifat mengobati namun juga bersifat pencegahan.

“Dengan tubuh sehat, kita bisa menciptakan Masyarakat yang kuat. Sejalan dengan komitmen keberlanjutan Kalbe Bersama Sehatkan Bangsa, kami terus menyediakan akses layanan Kesehatan bagi berbagai lapisan Masyarakat. Tidak hanya yang bersifat pengobatan, namun juga vaksinasi yang bersifat mencegah dan meningkatkan kekebalan tubuh,” tegas Abi Nisaka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya