Lomba Rancang Busana Berhadiah ke New York Fashion Week

Program DHL Exported, yang merupakan lomba rancang busana dengan hadiah ke New York Fashion Week, diperpanjang.

oleh Bio In God Bless diperbarui 15 Jul 2015, 15:35 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2015, 15:35 WIB
DHL Exported Program 2015
Foto: DHLExported.com

Liputan6.com, Jakarta Pada ajang Mercedes-Benz Fashion Week Berlin yang berlangsung pada 7-10 Juli 2015, perusahaan penyedia layanan jasa logisticDHL dan IMG Fashion mengumumkan peluncuran DHL Exported Program ke-2. Ini adalah program bertujuan untuk memberi kesempatan bagi perancang-perancang lokal berbagai negara untuk dapat mengembangkan bisnis lintasnegara.

Diluncurkan pada tahun 2014 lalu, desainer-desainer pemenang dari berbagai negara telah berkesempatan menunjukkan koleksi mereka di event fesyen internasional. Francesca Liberatore dari Italia memamerkan koleksinya di New York Fashion Week pada 18 Februari 2015, Hakaan Yildrim dari Turki menampilkan kreasi-kreasinya di London Fashion Week pada 24 Februari 2015, dan Nicholas K dari Amerika menyuguhkan rancangan-rancangannya di Milan Fashion Week pada 27 Februari 2015.

“Kami bangga melihat bahwa program ini mematahkan hambatan yang dialami perancang-perancang busana berbakat untuk membawa merek-merek mereka ke tingkat global. Kami terus menunggu proposal-proposal lainnya dari perancang-perancang busana di seluruh dunia dan membawa perjalanan mereka ke kancah internasional untuk meraih kesuksesan,” ucap Arjan Sissing, Senior Vice President Corporate Brand Marketing dari Deutsche Post DHL Group.

Catherine Bennett selaku Managing Director dari IMG Fashion mengatakan, “Dukungan yang terus diberikan pada program ini oleh British Fashion Council, Camera Della Moda Italian dan Organisasi Japan Fashion Week, merupakan hal penting untuk pengembangan internasional seluruh perancang yang berpartisipasi dalam program ini”.

Seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com, batas waktu pengiriman aplikasi dan proposal untuk mengikuti DHL Exported Program putaran ke-2 diperpanjang hingga 31 Juli 2015. Para pemenangnya akan berkesempatan untuk menampilkan koleksi-koleksi mereka pada acara pagelaran busana internasional sepertiNew York Fashion Week, London Fashion Week, Milan Fashion Week atau Tokyo Fashion Week.

DHL Exported akan mensponsori 4 pemenang untuk 2 musim pagelaran berturut-turut di ajang fashion week pilihan masing-masing. Para pemenang akan mendapat pendanaan produksi koleksi, pendanaan seluruh biaya logistik yang berhubungan dengan proses produksi. Kali ini, kualifikasi peserta yang ditetapkan lebih mudah dibandingkan putaran pertama. Untuk mengikuti program ini seorang desainer harus setidaknya telah berada di industri busana selama 4 tahun.

Seluruh aplikasi dan proposal akan dipelajari oleh komite global dan para pakar secara regional di tiap pasar tempat rancangan ini berasal.Para finalis akan di pilih di bulan Agustus melalui perundingan komite dan pemenangnya akan diumumkan pada New York Fashion Week di bulan September.Aplikasi, rincian program, dan rincian pencalonan komite dapat dilihat di DHL Exported.com. DHL Exported di dukung oleh British Fashion Council, Camera Nazionale Della Moda, dan Japan Fashion Week.

(bio/igw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya