Mau Hidup Penuh Bahagia? Ini 5 Jurus Terbaik Wujudkan Hari Baik!

Masih ada beragam cara wujudkan hidup penuh semangat dan kebahagiaan. Lantas, apa saja sih trik wujudkan hari baik dalam hidup? Ini dia ulasannya!

oleh Reza pada 07 Sep 2021, 17:56 WIB
Diperbarui 07 Sep 2021, 17:53 WIB
Ilustrasi menjalani hidup
Ilustrasi menjalani hidup

Liputan6.com, Jakarta “Hidup memang tidak pernah mudah,” demikian pepatah seorang bijak yang rasanya terus relevan sepanjang zaman. Ya, hidup memang tak mudah. Namun demikian, bukan berarti jalan menuju kebahagiaan serta-merta tertutup lho. 

Masih ada beragam cara wujudkan hidup penuh semangat dan kebahagiaan. Lantas, apa saja sih trik wujudkan hari baik dalam hidup? Ini dia ulasannya!

Awali hari dengan doa

Memulai hari dengan berdoa pada Sang Pencipta adalah hal krusial dalam wujudkan hari baikmu. Dengan menjaga relasi spiritual tersebut, kamu bakal merasa lebih tenang sekaligus tenteram dalam menjalani satu hari ke depan.

Syukuri hari demi hari

Kunci penting dalam wujudkan hidup penuh kebahagiaan adalah melalui bersyukur. Ingat saja bahwa segala hal yang melekat pada diri kita merupakan anugerah yang selayaknya disyukuri.

Tulis semua kebahagiaanmu

Renungkan sejenak kira-kira kebahagiaan apa saja yang Anda telah miliki dalam hidup. Tuliskan segala kenikmatan kecil itu dalam jurnal atau buku kecil, sehingga dapat Anda refleksikan kembali di kemudian hari.

Berbagi pada sesama

Berbagi pada sesama juga bisa menjadi langkah tepat mewujudkan hari-hari baik hidup Anda. Berilah sedikit apa yang Anda punya kepada mereka yang belum terlalu beruntung.

Jaga kesehatan mental

Ini juga tak kalah penting dalam upaya wujudkan hari baik, terlebih dalam masa pandemi seperti saat ini. Jagalah kesehatan mental dengan lakukan hal-hal yang Anda senangi, misalnya menonton drama Korea, mendengarkan musik favorit, dan sebagainya.

Bagi Anda yang gemar bepergian, juga bisa perlahan wujudkan angan tersebut untuk menjaga kesehatan mental. Tak perlu pusing, Anda bisa rencanakan perjalanan terbaik Anda bersama Traveloka. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fitur Discover Traveloka Mudahkan Cari Hari Baik

Fitur Discover Traveloka Mudahkan Cari Hari Baik
Fitur Discover Traveloka Mudahkan Cari Hari Baik

Lifestyle superapp terkemuka di Asia Tenggara tersebut baru saja meluncurkan fitur terbarunya Discover untuk mencari tiket pesawat dengan harga termurah sesuai destinasi tujuan Anda. Dengan begitu, Anda selangkah lebih mudah dalam meraih hari baik. 

Untuk mengakses Discover, Anda tinggal buka saja Traveloka App dan masuk ke bagian Tiket Pesawat. Setelah itu, pilih menu Inspirasi (Discover) di bagian kanan bawah layar. 

Anda tinggal masukkan saja destinasi yang diinginkan serta estimasi waktu keberangkatan di kolom pada halam Discover. Bakal muncul rencana perjalanan terbaik untuk Anda! Yuk, ketahui lebih lanjut soal Discover di sini.

Nah, itulah setidaknya 5 cara terbaik untuk wujudkan hari baik Anda! Sudah tahu rahasianya, kini sudah siap dong untuk mengubahnya jadi realita? Selamat menjalani hari terbaik Anda ya!

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya