Sedihnya Lirik Soundtrack Petualangan Hachi Si Lebah Madu yang Dinyanyikan Mendiang Vanessa Angel

Soundtrack kartun lawas Petualangan Hachi Si Lebah Madu dianggap menggambarkan keadaan anak semata wayang mendiang Vanessa Angel.

oleh Asnida Riani diperbarui 06 Nov 2021, 11:49 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2021, 11:30 WIB
Vanessa Angel.
Vanessa Angel. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Liputan6.com, Jakarta - Selimut duka kepergian Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah, karena kecelakaan tunggal di Tol Nganjuk, Jawa Timur, Kamis siang, 4 November 2021, masih erat membebat. Selain dari teman-teman terdekat, ungkapan duka pun datang dari publik.

Mereka mengenang mendiang ibu anak satu itu dengan berbagai cara, termasuk menyoroti aksi mendiang Vanessa menyanyikan ulang soundtrack kartun lawas Petualangan Hachi Si Lebah Madu. Sebagaimana diketahui, cerita anime Jepang yang sudah ditayangkan berulang kali di Indonesia ini "mengandung bawang."

Sedih lliriknya dianggap warganet menggambarkan keadaan putra tunggal Vanessa dan Bibi yang secara mendadak kehilangan orangtuanya saat masih sangat kecil. Melansir IMDB, Sabtu (6/11/2021), serial kartun ini diproduksi Tatsunoko Productions.

Ceritanya menampilkan petualangan seekor lebah muda bernama Hachi, putra seorang ratu lebah. Hachi dipisahkan dari ibunya ketika sarang lebah mereka hancur saat diserang. Serial ini mengikuti perjalanan Hachi mencari ibunya yang hilang, dengan berbagai naik-turun emosi di sepanjang jalannya.

Setelah disiarkan di beberapa negara Eropa, kartun ini diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris sebagai Honeybee Hutch dan diedit ulang pada 1990-an untuk pasar Anglo-Saxon oleh Saban Entertainment. Sebuah sekuel, Petualangan Hachi Si Lebah Madu, berisi 26 episode, diproduksi pada 1974.

Serial aslinya dibuat ulang pada 1989 dengan judul Jepang yang sama, Konchū Monogatari: Minashigo Hutch. Pembuatan ulangnya terkenal karena naskah yang "terlalu sedih dan pilu." Dalam banyak episode, Hachi akan berteman dengan serangga lain, hanya untuk melihat teman barunya mati dengan kejam dan menyakitkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Lirik Soundtrack Petualangan Hachi Si Lebah Madu

Kartun Lawas
Kartun lawas Petualangan Hachi Si Lebah Madu. (dok. AsianWiki)

Karena disiarkan ke berbagai negara, termasuk Indonesia, soundtrack-nya pun hadir di berbagai versi, termasuk Bahasa Indonesia. Di dalam negeri, lagu pembuka kartun tersebut jadi salah satu yang ikonis, terutama saat ditayangkan pada tahun 2000-an.

Liriknya adalah sebagai berikut:

Mama, Mama

Di manakah kau berada?

Mama, Mama

Ingin sekali kubertemu

Hatchi anak yang sebatang kara

Pergi mencari ibunya

Di malam yang sangat dingin

Teringat Mama

Walaupun kesepian

Hatchi tetap bergembira

Mama, Mama

Di manakah kau berada?

Mama, Mama

Suatu saat pasti bertemu


Pemakaman Vanessa dan Bibi

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (dok.Instagram @vanessaangelofficial/https://www.instagram.com/p/CNRSQxgHTAx/)

Terlepas dari soundtrack kartun lawas yang kembali jadi sorotan, prosesi pemakaman Vanessa dan Bibi telah berlangsung di TPU Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat, 5 November 2021. Rintik hujan mewarnai pemakaman pasangan tersebut.

Sebelumnya, lapor kanal Showbiz Liputan6.com, kedua jenazah sebelumnya disalatkan di Masjid Permata Qolbu, yang berlokasi di dalam perumahan Mediterania, Jakarta Barat. Puluhan mobil turut ikut mengantar jenazah Vanessa dan Bibi dari lokasi tempat disalatkan menuju pemakaman.

Tangis haru keluarga terdengar selama proses pemakaman bersamaan lantunan tahlil. H. Faisal, ayah kandung Bibi, tampak tak kuasa menahan tangis saat mengantar anak dan menantunya ke periatirahatan terakhir.


Infografis Cinta Sehidup Semati Vanessa Angel - Bibi Andriansyah

Infografis Cinta Sehidup Semati Vanessa Angel - Bibi Andriansyah
Infografis Cinta Sehidup Semati Vanessa Angel - Bibi Andriansyah (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya