Siap Jadi Wali Nikah Aaliyah Massaid, Mudjie Massaid Punya Satu Permintaan Khusus ke Thariq Halilintar

Aaliyah Massaid ternyata sudah menunjuk pamannya, Mudjie Massaid, untuk menjadi wali nikahnya saat nanti menikah dengan Thariq Halilintar. Sebelumnya sempat beredar dugaan adik sambung Aaliyah, yakni Keanu Massaid yang jadi wali nikah.

oleh Henry diperbarui 20 Jun 2024, 21:42 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2024, 03:00 WIB
Siap Jadi Wali Nikah Aaliyah Massaid, Mudji Massaid Punya Satu Permintaan Khusus ke Thariq Halilintar
Siap Jadi Wali Nikah Aaliyah Massaid, Mudji Massaid Punya Satu Permintaan Khusus ke Thariq Halilintar.  foto: TikTok @diari_aalthor

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid tengah mempersiapkan pernikahan mereka, yang dijadwalkan akan digelar tahun ini. Salah satunya, Aaliyah ternyata sudah menunjuk pamannya, Mudjie Massaid, untuk menjadi wali nikahnya saat menikah nanti.

Sebelumnya sempat beredar dugaan adik sambung Aaliyah, yakni Keanu Massaid, yang akan menjadi wali nikah. Namun akhirnya sang paman yang akan menjadi wali nikah Aaliyah.

"Aaliyah sudah ngomong sama aku, nanti jadi walinya,” ungkap Mudjie Massaid pada Feni Rose, dilansir dari akun TikTok @diari_aalthor pada Rabu (19/6/2024) yang mengutip dari tayangan program 'Rumpi No Secret' di Trans TV.

"Dia ngomong kemarin, ada Thariq juga, ada semua keluarga," kata adik kandung mendiang Adjie Massaid itu. Diminta menjadi wali nikah untuk keponakan perempuannya itu ternyata membuat Mudjie begitu terharu. Ia mengaku selalu tersentuh dengan perjuangan hidup para keponakannya yang dirundung banyak duka sejak kecil.

Sebagai pengingat, Adjie meninggal pada 2011 saat anak-anaknya masih kecil. Saat itu, Adjie sudah bercerai dari ibu kandung Aaliyah, Reza Artamevia dan sudah menikah dengan Angelina Sondakh. Sedangkan Keanu waktu itu masih berumur dua tahun.

Setelah Adjie wafat, Reza Artamevia dan Angelina Sondakh juga diketahui sempat tersandung masalah sehingga membuat Zahwa Massaid, Aaliyah, dan Keanu harus berjuang tanpa kasih sayang utuh dari ibu mereka.

"Sekarang (Aaliyah) sudah menjadi wanita dewasa, sudah mau married, dengan Thariq. Itu bikin aku terharu juga, perjalanan hidup dia (membuatnya) jadi strong woman lah,” kata pria yang pernah tinggal lama di Belanda ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mudjie Ungkap Sifat Ayah Aaliyah

Mudjie Massaid
Mudjie Massaid di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (30/11/2022). (M. Altaf Jauhar)

Mudjie sendiri mengaku tidak dititipi pesan apapun semasa Adjie masih hidup, apalagi karena wafatnya sang kakak terjadi cukup mendadak sedangkan anak-anak Adjie juga masih kecil. Namun Mudjie tetap memiliki harapan untuk Thariq, yang terutama dikaitkan dengan sosok Adjie sebagai suami dan ayah yang baik untuk keluarganya semasa hidupnya.

"Adjie itu selalu sayang sama anak-anaknya ya, dia itu benar-benar family man lah. Habis kerja, dia nggak mau nongkrong di mana, selalu di rumah untuk anak-anak dan keluarga,” ucap Mudjie.

Buat aku sih semoga Thariq bisa seperti Adjie, menjadi family man, itu sih walaupun caranya tiap orang pasti beda,” harapnya.

Saat mendengar kabar Thariq dan Aaliyah berhubungan serius, Mudjie sebenarnya sudah berharap dilibatkan sebagai wali nikah. Karenanya pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu pun langsung mengiyakan ketika tawaran itu datang. "Sebenernya sih aku berharap, dia udah ngomong tentang wali, off course i’ll do that,” ucapnya.

 


Sosok Thariq di Mata Mudjie Massaid

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar
Aurel Hermansyah menyelamati Aaliyah Massaid setelah dilamar Thariq Halilintar. Merespons ucapan selamat, Aaliyah menyatakan siap jadi adik ipar Aurel. (Foto: Dok. Instagam @aaliyah.massaid)

Mudiie juga menceritakan bagaimana Aaliyah dan Thariq meminta restu padanya untuk menikah. Menurutnya, Thariq datang dan bicara dengan keluarga besar.

Saat itu, Mudjie baru pertama bertemu dengan Thariq secara langsung. Selama ini ia hanya memantau lewat media sosial. Kesan pertamanya, ia melihat sosok Thariq cukup baik.

"Aku sih cuma lewat di sosmed, sekarang bisa ketemu langsung bicara sama dia. Dia humble dan sopan ya, easy talk,” ungkap ayah dua anak ini. Mudjie juga membeberkan bahwa keluarga sudah mempersiapkan acara lamaran resmi karena Thariq belum melamar secara formal.

Rencana pernikahan Aaliyah juga menjadi karena Thariq berharap Presiden Jokowi bisa menjadi saksi di hari bahagianya. Dalam podcast "Depan Pintu" bersama Kaesang Pangarep, Thariq mengungkapkan keinginannya agar Presiden Jokowi, yang merupakan ayah Kaesang, bisa hadir sebagai saksi pernikahannya dengan Aaliyah.

"Penginnya sih (Jokowi), berarti undangnya ke sini, ya, (lewat Kaesang)," ungkap Thariq Halilintar dalam video berjudul "THORIQ RENCANA NIKAH TAHUN INI!! LEBIH BESAR DARI RIZKY FEBIAN DAN MAHALINI??!!" yang dibagikan pada 14 Juni 2024.

 


Thariq Ingin Presiden Jokowi Jadi Saksi Pernikahannya

Thariq Halilintar Sempat Tak Percaya, Kaesang Pangarep Ungkap Pernah Hutang Jutaan Rupiah ke Paspampres
Thariq Halilintar Sempat Tak Percaya, Kaesang Pangarep Ungkap Pernah Hutang Jutaan Rupiah ke Paspampres.  foto: Youtube Kaesang Pangarep by GK Hebat

Mendengar keinginan tersebut, Linda, lead produser podcast Depan Pintu, melontarkan pertanyaan terkait bulan pernikahan Thariq. Hal ini penting karena jika ingin menjadikan Presiden Jokowi sebagai saksi, pernikahan tersebut harus dilangsungkan sebelum masa jabatan Presiden berakhir.

"Presiden, kan, sampai Oktober," kata Linda."Sebelum (Oktober) nikahnya. Kalau ngundang, pasti ngundang. Tapi, kan, bapak beliau (Kaesang) Presiden," jawab Thariq.

Kaesang pun menggoda Thariq mengenai kemungkinan tidak berhasil mengundang Jokowi sebagai saksi pernikahan. Ia membandingkan situasi ini dengan pernikahan kakaknya, Atta Halilintar, yang sukses mengajak Presiden Jokowi menjadi saksi dalam pernikahannya dengan Aurel Hermansyah. "Masak kalah sama abangnya (Atta). Waktu nikah, bapak saksinya kan? Masa kalah," ucap Kaesang sambil tertawa.

Menanggapi hal tersebut, Thariq meminta bantuan Kaesang untuk menyampaikan undangannya kepada Jokowi."Kalau begitu sampaikan undangan saya ke beliau, ya," tutup Thariq.

Selain persiapan mengundang Presiden Jokowi, desainer busana pernikahan Thariq dan Aaliyah juga menyebutkan bahwa persiapan baju pernikahan mereka sudah mencapai sekitar 40 persen. Ini menunjukkan bahwa persiapan pernikahan sedang berjalan lancar.

 

Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia
Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya