Tips Wisata Kuliner Anti Antre Lama di Hong Kong, Bisa Pilih Makanan Ramah Muslim

Hong Kong jadi salah satu destinasi yang paket turnya ditawarkan AviaTour dalam versi ramah Muslim. Berapa harganya?

oleh Asnida Riani diperbarui 31 Agu 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2024, 07:00 WIB
Objek Wisata di Hong Kong
Aneka dimsum di Islamic Centre Canteen di Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre, Wan Chai, Hong Kong. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai destinasi wisata, Hong Kong punya segudang pesona untuk ditawarkan pada pelancong. Penjelajahannya beragam, mulai dari tur museum, atraksi hiburan, menikmati berbagai arsitektur, sampai mencicip kuliner yang tidak hanya lezat, namun sarat kearifan lokal.

Selayaknya tujuan wisata kuliner populer, antrean konsumen di kedai-kedai makan setempat acap kali mengular. Sementara nuansa itu sebenarnya meninggalkan kesan tersendiri, ada beberapa momen di mana turis tidak mau terlalu banyak menghabiskan waktu untuk makan.

Mengatasi situasi ini, Trade Representative Manager di Hong Kong Tourism Board (HKTB) Fajar Intan merekomendasikan wisatawan datang sebelum jam-jam makan. "Secara khusus, bisa menghindari lunch and dinner rush," kata dia saat jumpa pers Avia Travel Fair di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis, 29 Agustus 2024.

Marketing Manager AviaTour Ramanda Raka Aditya menambahkan bahwa anti-antre panjang saat wisata kuliner di Hong Kong bisa diatasi dengan ikut tur. "Kalau ikut tur, semua jadwalnya sudah diatur," sebut dia di kesempatan yang sama. "Jadi sudah ready, well prepared, dan aman. Kalau ada preferensi kuliner ramah Muslim juga bisa di-request."

Berbagai penawaran perjalanan, terutama dalam versi ramah Muslim, di wilayah administrasi khusus itu ditawaran di area pameran di Mall Kelapa Gading (MKG) 2 pada 26 Agustus--1 September 2024. "Setelah Asia Tenggara, wisatawan Indonesia biasanya akan memilih Hong Kong sebagai tujuan perjalanan mereka," ujar Ramanda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Paket Tur Ramah Muslim

Hong Kong Disneyland
Pertunjukan "Momentous" di Hong Kong Disneyland, 17 Februari 2023. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Waktu terbang yang tidak terlalu lama, hanya sekitar lima jam, dan tidak memerlukan visa disebut jadi salah dua alasan turis Indonesia memilih Hong Kong. "Karena Muslim itu mayoritas di Indonesia, makanya kami menyediakan paket tur ramah Muslim," kata Ramanda.

Paket tur jelajah Hong Kong yang ditawarkan AviaTour berdurasi sekitar tiga sampai enam hari dengan waktu berangkat hingga Desember 2024. Menyambung perjalanan, paket tur ditawarkan berlanjut ke Macau.

"Hong Kong ini bisa dinikmati semua umur," menurut Ramanda. "Mulai dari anak-anak, karena ada Disneyland, sampai lansia karena fasilitasnya sudah mendukung."

Di pilihan paket tur ramah Muslim, opsinya tidak sebatas kuliner, melainkan jelajah beberapa masjid di seantero kota. Dengan begitu, pelancong bisa melihat langsung keseharian Muslim di sana. "Kami juga sengaja menjadwalkan salat jumat di sana, supaya ada pengalaman unik," ucap Ramanda.

Harga paket tur Hong Kong yang ditawarkan mulai dari Rp13 juta. Selain, ada pula berbagai penawaran hotel, mulai dari Rp1,5 juta per malam, dan tiket atraksi, seperti Ocean Park Hong Kong, Madame Tussauds, Peak Tram Sky, dan Ngong Ping 360 Cable Car.


Diskon Tur sampai Voucer Belanja

AVIATOUR
Hong Kong jadi salah satu destinasi sorotan AVIATOUR saat menggelar pameran dalam rangka ulang tahun ke-25 di Mall Kepala Gading 2, Jakarta Utara, 26 Agustus--1 September 2024. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Pengunjung Avia Travel Fair bisa merasakan experience photobooth dan berkesempatan mendapatkan exclusive merchandise dari Hong Kong Tourism Board. Dalam promosi berbeda, AviaTour menawarkan diskon tur hingga Rp 20 juta, serta kesempatan mendapat voucer belanja hingga Rp1 juta dan voucer perjalanan hingga Rp2,5 juta.

Setiap promosi ini berlaku untuk syarat dan ketentutan tertentu, jadi pastikan Anda menanyakannya lebih dulu pada petugas di area pameran. Melampaui itu, tidak hanya paket tur Hong Kong yang ditawarkan.

Salah satunya, agen perjalanan itu bekerja sama dengan UOB dalam menawarkan berbagai promo menarik khusus untuk pengguna kartu kredit bank tersebut. Promosinya meliputi potongan langsung hingga Rp5 juta dan diskon tur Finlandia hingga Rp15 juta.

Tur Finlanda di pameran ini dibanderol Rp94,9 juta, dan khusus pengguna kartu kredit UOB, mereka bisa mendapat tambahan diskon sebesar Rp6 juta. Pastikan Anda memahami seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku untuk menikmati penawaran tersebut. 


Promosi Lainnya

AVIATOUR
AVIATOUR menggelar pameran dalam rangka ulang tahun ke-25 di Mall Kepala Gading 2, Jakarta Utara, 26 Agustus--1 September 2024. (Liputan6.com/Asnida Riani)

AviaTour dan UOB juga menawarkan paket menginap bagi penonton konser di Singapura melalui paket 3D2N pada Oktober 2024. Harganya mulai dari Rp3,4 juta, dengan promosi potongan langsung Rp500 ribu.

Ramanda mengatakan bahwa pengemasan  paket tur ke depannya tidak hanya soal destinasi, namun juga nilai-nilai dan pengalaman unik yang bisa diberikan pada para pelancong. Itu akan menambah beragam produk yang telah mereka sediakan, termasuk tiket pesawat dan akomodasi, baik tujuan lokal maupun internasional.

Agen perjalanan itu juga menyediakan layanan penyewaan mobil, tur lokal, tur domestik dan inbound, serta wisata kapal pesiar. "Dengan tingkat repeatable di atas 60 persen, kami bangga jadi bagian dari petualangan pelanggan kami untuk mewujudkan liburan impian setiap orang," kata dia.

AviaTour, ia menambahkan, juga memperhatikan after sales services dengan adanya Customer Relation Management (CRM). Layanan tersebut selalu diupayakan ditingkatkan demi mencapai kepuasan pelanggan, menurut Ramanda. "Silakan datang dan tanya dulu, karena jenis paket tur kami sangat beragam dan bisa disesuaikan kebutuhan," tandasnya.

Infografis Destinasi Wisata Urban
Wisata urban adalah wisata yang menjadikan ruang-ruang publik kota dan pengalaman hidup di perkotaan sebagai atraksi utama. (Dok: Liputan6.com/Trisyani)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya