"Perang" Berlan-Palmeriam Berulang

Tewasnya tukang parkir bernama Yosep, membuat warga Berlan berang. Tawuran pun kembali terulang di kawasan Matraman, Jakpus.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Okt 2000, 19:11 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2000, 19:11 WIB
8ctawur.jpg
Liputan6.com, Jakarta: Tawuran antarwarga Berlan dan Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur, Minggu (8/10) siang, kembali pecah. Penyebabnya diduga berkaitan dengan tewasnya warga kelurahan Kebon Manggis, Matraman, bernama Yosep Suryahadi akibat sabetan samurai seorang pemuda tak dikenal, Sabtu kemarin. Kebon Manggis termasuk ke dalam wilayah Berlan.

Aksi tawuran itu terjadi saat warga akan memakamkan jenazah Yosep ke pemakaman Menteng Pulo, Jakarta Pusat sekitar pukul 14.00 WIB. Menurut sebagian warga, keributan terjadi karena warga Berlan marah atas tewasnya Yosep yang sehari-hari bekerja sebagai tukang parkir di Hotel Mega Matraman. Ia tewas akibat luka parah di bagian kepala, wajah, tangan dan pangkal paha.

Aparat Kepolisian Sektor Metro Matraman yang dikerahkan ke lokasi, terpaksa melepaskan tembakan peluru karet untuk membubarkan konsentrasi massa. Hingga berita ini diturunkan, Polsek Metro Matraman masih terus berjaga di sekitar lokasi kejadian. Untuk menghindari terjadinya aksi serupa, Polsek Matraman juga masih mancari motif dan identitas pelaku penganiayaan terhadap Yosep.(RSB/Lita Hariyani dan Binsar Rahadian)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya