Ahok Sambut Baik Penyelenggaraan JFFF ke-11

Ajang Jakarta Fashion and Food Festival ke-11 tahun ini diharapkan memberikan dampak yang baik bagi perekonomian Jakarta.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 30 Apr 2014, 07:51 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2014, 07:51 WIB
Ahok
Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Danu Baharuddin/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Summarecon Agung Tbk. kembali menggelar Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) pada 9 Mei hingga 1 Juni 2014 nanti. Acara itu adalah rangkaian kegiatan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-488 tahun.

JFFF 2014 akan digelar di Sentra Kelapa Gading, Jakarta Utara, di antaranya Mal Kelapa Gading, La Piazza dan Harris Hotel and Conventions Kelapa Gading. Ketua JFFF Soegianto Nagaria mengatakan sama seperti penyelenggaraan sebelumnya, kegiatan JFFF ke-11 tahun ini dapat memberikan dampak yang baik bagi perekonomian Jakarta.

"Dengan berupaya mewadahi industri kreatif agar produk yang dihasilkan dapat berkembang eksistensinya, menjadi tuan rumah di negara sendiri, serta dapat meningkatkan daya tarik Jakarta sebagai destinasi wisata belanja," kata Soegianto di Balaikota DkI Jakarta, Selasa (29/4/2014).

Selain itu, adanya JFFF dapat mengangkat citra, harkat dan martabat Indonesia melalui industri berbasis budaya dengan membuat wadah berkumpulnya produk mode dan kuliner lokal berkualitas internasional.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyambut baik penyelenggaraan JFFF ke-11 pada tahun ini. Karena penyajian kuliner dan mode yang semakin beragam dari tahun ke tahun.

"Saya pikir kegiatan ini bagus. Semakin tahun, saya lihat penyelenggaraannya semakin baik, kegiatannya juga makin banyak. Pilihan kulinernya juga banyak sekali. Ini memberikan kesempatan bagi pengusaha lokal," tutur Basuki alias Ahok.

Kegiatan JFFF hadir melalui 3 rangkaian utama acara, yaitu Fashion Extravaganza, Food Festival dan Gading Nite Festival. JFFF merupakan bagian dari program `Enjoy Jakarta` serta menjadi ajang pembuka dalam rangkaian perayaan HUT DKI Jakarta.

Dalam kegiatan Gading Nite Carnival, yang diselenggarakan pada 15 Mei mendatang, akan menampilkan 9 sequences dalam satu cerita berkonsep teatrikal yang dipadu dengan permainan multimedia dan peserta karnaval.

Dalam acara Fashion Extravaganza pada 22 Mei akan diselenggarakan JFFF Awards yang akan menampilkan 11 koleksi desainer kenamaan. Seperti Lenny Agustin, Ali Charisma, Barli Asmara, Defrico Audy, Didiet Maulana, Itang Yunasz, Musa Widyatmodjo, Rafi Ridwan, Sofie Stephanus Hamy, dan Deden Siswanto. Sementara untuk rangkaian Food Festival, akan diselenggaran Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) dengan menghadirkan 100 gerai makanan dengan sekitar 200 jenis hidangan. Antara lain serabi Notosuman, lontong kikil, sate padang Ajo Ramon, es durian Iko Gantinyo, dan lainnya.

Selain KTD, juga akan diselenggarakan Wine and Cheese Expo, yang menghadirkan aneka wine, keju, dan cokelat. Penyelenggaraan Wine and Cheese Expo juga akan dilengkapi dengan perhelatan Jakarta Wine and Cheese Run (JWCR). Lomba lari itu diadaptasi dari sebuah lomba maraton di Prancis dan pesertanya menggunakan kostum sesuai tema yang ditentukan. Adapun tema kostum JWCR 2014 adalah `Countries of The World and Their Carnival` dengan hadiah utama ikut serta dalam Marathon du Medoc di Bordeaux, Perancis.

"Kami mengharapkan JFFF ini dapat dimanfaatkan pengunjung sebagai kesempatan untuk menikmati karya anak bangsa dalam industri mode dan kuliner, serta mendukung gerakan cinta produk Indonesia," kata Soegianto.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya