Usai Mencekik, JAH Bawa Jasad Sri Wahyuni ke Kosan

Di rumah kosnya di daerah Kemang, Jakarta Selatan, JAH mengganti baju yang terkena percikan darah Sri Wahyuni.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 24 Nov 2014, 17:51 WIB
Diterbitkan 24 Nov 2014, 17:51 WIB
JAH, Tersangka Pembunuh Sri Wahyuni Ditahan Polres Bandara Soetta
Pria berinisial JAH diduga terkait dengan kematian Sri Wahyuni. (Naomi Trisna/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Jean Alter Huliselan atau JAH menghabisi nyawa Sri Wahyuni (42), seorang ibu beranak 2 yang merupakan teman dekatnya. JAH juga meninggalkan jasad Sri di dalam sebuah mobil Honda Freed B 136 SRI di pelataran parkir Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten sampai ditemukan membusuk.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, JAH sempat kebingungan usai menghabisi nyawa Sri. Bahkan, JAH sempat membawa jasad Sri yang berada di dalam mobil ke kosannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Mengetahui korbannya tewas, JAH bingung kemudian pulang ke kosannya bersama korban yang sudah tewas," kata Rikwanto di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (24/11/2014).

Rikwanto menerangkan, di kosan, JAH kemudian mengganti baju lantaran terkena bercak darah Sri pada saat mencekiknya.

"Sebelum tewas, korban sempat batuk mengeluarkan darah mengenai baju JAH. Di rumah kosnya di daerah Kemang JAH mengganti baju," ucap Rikwanto.

Usai mengganti baju, JAH yang menggunakan mobil Sri kemudian beranjak ke Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Di sana, JAH membuang bajunya yang telah terkena bercak darah Sri.

"Kemudian, untuk baju yang dibuang di Jalan TB Simatupang, baju JAH yang terkena noda darah korban sudah ditemukan dan sudah disita sebagai barang bukti," tandas Rikwanto.

Jasad Sri Wahyuni (42 tahun) ditemukan membusuk di mobilnya di parkiran Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu 19 November 2014.

Sri ternyata tidak tewas di parkiran Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Melainkan di tempat lain. Berdasarkan hasil penyidikan polisi, Sri tewas di sebuah taman di Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan pada Sabtu 15 November 2014 dini hari.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menjelaskan, ibu 2 anak itu dipastikan sudah meninggal ketika mobilnya, Honda Freed bernomor polisi B 136 SRI, yang dikendarai teman prianya, JAH, berada di bandara. (Mvi/Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya