Pencuri Modus Jadi Petugas PLN Nyaris Diamuk Massa

Pemuda yang mengaku petugas PLN minta izin ke kamar mandi. Namun ia justru kepergok berusaha mengambil barang di kamar korban.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Feb 2015, 04:33 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2015, 04:33 WIB
PLN-Gadungan
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pemuda tanpa identitas diamankan polisi dari amuk massa di salah satu rumah warga di Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur. Ia awalnya berpura-pura menjadi petugas PLN untuk mengecek meteran listrik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malan SCTV, Senin (2/2/2015), usai memeriksa meteran listrik, pemuda tersebut meminta izin ke kamar mandi. Curiga pada gelagat si pemuda, Sahroni pemilik rumah mengikutinya dari belakang.

"Numpang pipis kok lama bocah. Aku masuk di kamar mandi nggak ada ternyata di kamarku. Aku tanya, kamu ngambil apa. Dia malah melawan. Aku banting dia ke sepeda. Anakku di atas teriak-teriak ada maling," cerita Sahroni.

Teriakan keluarga Sahroni langsung direspons warga sekitar. Dalam sekejap warga mendatangi rumah Sahroni yang memang berada di lingkungan padat penduduk itu. Warga yang marah nyaris menghakimi pelaku, namun polisi segera tiba di lokasi.

Setelah diinterogasi beberapa waktu di rumah Sahroni, polisi kemudian membawa pelaku ke Mapolsek Jatinegara. Polisi juga menyita 1 unit sepeda motor tanpa surat-surat yang digunakan pelaku. (Nfs/Riz)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya