Ketua KPK Lantik 3 Pejabat Baru

Ketua KPK berharap, ketiga pejabat baru tersebut dapat menjalankan tugas sesuai aturan yang selama ini ditetapkan KPK.

oleh Sugeng Triono diperbarui 15 Okt 2015, 11:33 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2015, 11:33 WIB
20150916-KPK Lantik Dua Personil Polisi Jadi Direktur Penyidikan dan Kabiro Hukum-Jakarta
Plt Ketua KPK Taufiqurachman Ruki (tengah) didampingi Direktur Penyidikan baru Kombes Pol Aris Budiman (kiri) dan Kepala Biro Hukum baru Kombes Pol Setiadi (kanan) berfoto bersama usai upacara pelantikan di Jakarta, Rabu (16/9).(Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melantik lnspektur Jenderal Heru Winarko sebagai Deputi Penindakan. Dia menggantikan posisi yang selama ini dijabat Warih Sadono yang pindah ke Lemhannas. Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas Ketua KPK Taufiequrachman Ruki.

Selain melantik Heru, KPK juga melantik 2 pejabat baru lainnya yakni Pahala Nainggolan menjadi Deputi Pencegahan menggantikan Johan Budi, dan Ranu Miharja yang sebelumnya menjabat Direktur Penuntutan dilantik menjadi Direktur Pengaduan Masyarakat (Dumas).

Dalam sambutannya, Ruki berharap ketiga pejabat baru KPK tersebut dapat menjalankan tugas sesuai aturan yang selama ini ditetapkan KPK.

"Dengan mengucapkan syukur, hari ini saya resmi melantik saudara. Semoga Allah SWT memberkati dalam jalankan tugas untuk kepentingan rakyat, bangsa, dan negara," ujar Taufiequrrachman Ruki di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (15/10/2015).

Ketiga pejabat baru itu kemudian menandatangani pakta integritas yang berisi tentang kepatuhan dalam melaksanakan tugas sebagai pejabat di lembaga antikorupsi.

"Apabila kami melanggar kami bersedia dikenai sanksi moral, sanksi administrasi, dan sanksi pidana sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ucap ketiga pejabat baru KPK tersebut.

Selain seluruh pimpinan dan pegawai KPK, pelantikan ini juga dihadiri sejumah pejabat negara seperti Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Pandjaitan dan Jaksa Agung HM Prasetyo. (Sun/Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya