Bom Sarinah, Dubes Belanda Imbau Warganya Jauhi Lokasi Kejadian

Kedutaan Belanda langsung menggelar rapat mendadak setelah bom meledak dan terjadi baku tembak di Sarinah.

oleh Andreas Gerry Tuwo diperbarui 14 Jan 2016, 12:05 WIB
Diterbitkan 14 Jan 2016, 12:05 WIB
20160114-Dubes Belanda Minta Warganya Jauhi Lokasi Kejadian Teror Sarinah-Jakarta
Dubes Belanda untuk Indonesia, Rob Swartbol mengimbau warganya untuk menjauhi lokasi teror Sarinah (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian ledakan dan baku tembak terjadi di Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. 3 orang dilaporkan tewas dan sejumlah orang dilaporkan menjadi terbuka.

Terkait kejadian ini, Kedutaan Belanda di Jakarta langsung siaga. Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Rob Swartbol, langsung mengeluarkan instruksi untuk mengamankan warganya di Indonesia, khususnya di Ibu Kota.

"Saya instruksikan kepada seluruh warga Belanda menjauhi tempat kejadian," kata Swartbol di kepada Liputan6.com, Jumat (14/1/2016).

 



Kedutaan Belanda sendiri langsung menggelar rapat mendadak setelah kejadian tersebut. Saat ini dari pantauan Liputan6.com, kondisi di Jalan Kuningan terlihat ramai. Meski demikian, suara sirine mobil ambulans dan mobil polisi kerap terdengar.

Di Jalan Rasuna Said, selain Belanda, terdapat beberapa kantor kedutaan lain seperti Turki, Singapura, India, dan Hungaria.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya