VIDEO: Jelang Ujian Nasional, Siswa dan Guru Gelar Zikir Bersama

Siswa kelas 9 SMP Negeri 23 Makassar melaksanakan doa dan zikir di sekolah bertepatan dengan perayaan Isra Mi’raj.

oleh Liputan6 diperbarui 07 Mei 2016, 03:05 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2016, 03:05 WIB
VIDEO: Jelang Ujian Nasional, Siswa dan Guru Gelar Zikir Bersama
Siswa kelas 9 SMP Negeri 23 Makassar melaksanakan doa dan zikir di sekolah bertepatan dengan perayaan Isra Mi’raj.

Liputan6.com, Makassar - Jelang Ujian Nasional (UN) kelas 9 SMP pada Senin mendatang, distribusi soal tetap dilakukan meski libur panjang akhir pekan. Murid dan guru pun telah bersiap termasuk melakukan zikir bersama.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (6/5/2016), meski hari libur nasional, panitia pelaksana UN tingkat SMP dan sederajat di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terus mendistribusikan soal-soal UN, terutama ke daerah-daerah terpencil seperti Matangnga, Tubbitaramanu, Limboro dan Kecamatan Alu. 

Sejumlah perwakilan sekolah terpencil seperti Kecamatan Limboro, Alu, Tubbitaramanu pada Jumat 6 Mei 2016, menjemput langsung soal-soal UN dengan pengawalan aparat polisi dari desa masing-masing.

Sementara di Makassar, Sulawesi Selatan, 352 siswa kelas 9 SMP Negeri 23 Makassar, melaksanakan doa dan zikir di sekolah bertepatan dengan perayaan Isra Mi’raj. Para siswa memanjatkan doa agar diberi ketenangan dan kesiapan mental.

Siswa kelas 9 ini telah dipersiapkan menghadapi UN sejak awal tahun. Sekolah juga memberikan bantuan kepada sejumlah siswanya yang tidak mampu berupa biaya transportasi selama Ujian Nasional berlangsung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya