Pentingnya Berbagi Tangan Sehat Dengan Si Kecil

Kurangnya pembinaan mengenai cuci tangan membuat anak-anak dan orang tua kurang memperhatikan pentingnya cuci tangan.

oleh Liputan6 pada 02 Okt 2016, 16:22 WIB
Diperbarui 05 Okt 2016, 10:28 WIB
Pentingnya Berbagi Tangan Sehat Dengan Si Kecil
Pentingnya Berbagi Tangan Sehat Dengan Si Kecil

Liputan6.com, Jakarta Mencuci tangan memang terlihat seperti hal yang mudah untuk dilakukan. Namun, tahukah Anda jika masih banyak orang yang malas untuk mencuci tangan, terutama anak-anak? Ya, ternyata masih banyak anak-anak yang tidak suka mencuci tangan.

Padahal mencuci tangan sangat penting untuk dilakukan, agar si kecil terbebas dari kuman yang bisa menyebabkan penyakit, seperti diare, demam tifoid, gangguan pernafasan, dan masih banyak lagi. Sayangnya, kurangnya pembinaan mengenai cuci tangan membuat anak-anak dan orang tua kurang memperhatikan pentingnya cuci tangan.

Melihat hal itu, Lifebuoy menyambut perayaan hari cuci tangan sedunia dengan mengadakan gerakan #BerbagiTanganSehat untuk memberikan pengetahuan mengenai pentingnya cuci tangan.

Mengusung tema #BerbagiTanganSehat, tahun ini Lifebouy menggelar aktifitas di kawasan F(x) pada Minggu, 02 Oktober 2016. Lifebuoy red man mengajak orang-orang di kawasan F(X) untuk ber high five dan setiap satu high five yang di dapat red man, Lifebouy berkomitment untuk memberikan pembinaan pentingnya cuci tangan kepada 5 anak melalui program gerakan 21 hari cuci tangan di sekolah-sekolah Indonesia.

Orang-orang yang melakukan high five akan mendapatkan invitation note dan pin yang bisa ditukarkan dengan tanda terima kasih di booth Lifebouy. Bukan cuma itu, peserta juga bisa berfoto bersama di Lifebouy Wall untuk kemudian di share di social media dengan #BerbagiTanganSehat. Anda bisa lihat keseruannya di bawah ini.

Aktifitas #BerbagiTanganSehat dari Lifebouy ini akan terus berjalan sepanjang bulan Oktober. Cukup klik di sini untuk ikut mendukung edukasi cuci tangan anak Indonesia.

Ayo, Berbagi tangan sehat bersama Lifebouy!

(Adv/CT)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya