Plt Gubernur DKI Sumarsono Tanggapi Parade Kebudayaan di HI

Acara Parade Kebudayaan dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 04 Des 2016, 08:12 WIB
Diterbitkan 04 Des 2016, 08:12 WIB
Parade Kebudayaan
Parade Kebudayaan di Bundaran HI

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) gubernur DKI Jakarta Sumarsono menanggapi kegiatan Car Free Day (CFD). Kegiatan CFD di sekitar Bundaran HI, Minggu (4/12/2016), pagi ini tampak lebih ramai dari biasanya. Sebab juga digelar Parade Kebudayaan "Kita Indonesia".

Namun, para peserta banyak yang mengenakan atribut parpol. Mereka mengenakan baju partai, membawa bendera dan menegenakan topi partai. "Saya dari Golkar Cempaka Putih, sengaja datang CFD," ujar Anita, peserta yang mengenakan kaos partai Golkar.

Padahal, Pemprov DKI telah mengeluarkan Pergub melarang kegiatan politik di CFD. Sumarsono pun kembali mengimbau para peserta kegiatan Kami Indonesia di  Car Free Day pagi ini bebas dari atribut partai politik mana pun.

"Iimbauan, demi menjaga ketertiban di kawasan Car Free Day Jakarta, Kami minta bebas atribut partai politik dan kegiatan Politik apa pun," ujar Sumarsono di Jakarta, Minggu (4/12/2016).

Bagi peserta yang sudah mengenakan atribut partai, Sumarsono meminta panitia menertibkan dan meminta melepas attibut tersebut. Atau Satpol PP DKI akan menertibkan.

"Bagi yang sedang menggunakan atribut partai politik, diminta panitia menertibkan dan berganti pakaian netral. Selamat berolah raga dan bersantai bersama keluarga di CFD, dengan tertib menikmati Parade Kebudayaan," ujar Sumarsono

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya