Pencarian Korban Hilang KM Zahro Expres Terus Berlangsung

Korban hilang dalam tragedi KM Zahro Expres terbakar tersebut berjumlah 17 orang.

oleh Muhammad Ali diperbarui 03 Jan 2017, 11:36 WIB
Diterbitkan 03 Jan 2017, 11:36 WIB
20170102- Tim Gabungan Basarnas Cari 17 Korban Hilang Kapal Zahro Expres Terbakar-Jakarta- Faizal Fanani
Sejumlah tim Basarnas, Polair, TNI AL menyisir untuk mencari korban hilang dalam tragedi KM Zahro Expres yang terbakar di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (2/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Tim SAR masih terus mencari korban hilang dalam kejadian terbakarnya KM Zahro Expres di Perairan Kepulauan Seribu, Minggu 1 Januari 2017. Tim masih belum menemukan korban dalam pencarian yang dilakukan kemarin.

"Pencarian kemarin, belum ada korban yang ditemukan. Sekarang proses pencarian masih berlangsung," ujar petugas Pusdalops BPBD DKI Jakarta, Ajid, saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (3/1/2017).

Dengan demikian, korban hilang dalam tragedi KM Zahro Expres terbakar tersebut berjumlah 17 orang. Sesuai protap, Tim SAR akan mencari para korban tersebut dalam waktu sepekan sejak kejadian.

"Aturan yang ada, kalau misalnya ada tanda korban, ya kita sampai tujuh hari (proses pencarian)," ujar Ajid.

KM Zahro Expres terbakar Minggu pagi, 1 Januari 2017, di perairan Kepulauan Seribu. Saat itu kapal mengangkut 150 orang dari Pelabuhan Muara Angke menuju Pulau Tidung. Namun, setelah berlayar 1 mil, kapal terbakar.

Sebanyak 23 orang telah meninggal dunia dalam kejadian tersebut. Jenazah para korban KM Zahro Expres tersebut telah dibawa ke RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya