Mendagri Tjahjo Kumolo Resmikan Gedung Pusat Revolusi Mental

Tjahjo juga menjelaskan gedung Revolusi Mental akan dipergunakan untuk menyimpan dan mengelola seluruh database pegawai pemerintah.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 31 Mar 2017, 17:29 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2017, 17:29 WIB
 Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meresmikan Gedung Revolusi Mental Center di Badan Pengembamgan Sumber Daya Manusia (BPSDM)
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meresmikan Gedung Revolusi Mental Center di Badan Pengembamgan Sumber Daya Manusia (BPSDM) (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meresmikan Gedung Revolusi Mental Center di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM). Gedung ini akan digunakan sebagai laboratorium pusat pendidikan Kemendagri.

"Saya kira ini sebagai laboratorium pusat pendidikan Kemendagri, sehingga data base staf Mendagri secara nasional harus punya. Sehingga yang ditempatkan dari daerah ke pusat, pusat ke daerah, juga harus sesuai dengan sirkulasi yang ada," ujar Tjahjo di Gedung BPSDM Kalibata Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2017).

Tjahjo juga menjelaskan gedung Revolusi Mental akan digunakan untuk menyimpan dan mengelola seluruh database pegawai pemerintah di Indonesia. Sehingga nantinya penempatan-penempatan pegawai pemerintah dapat tertata dengan baik.

"Jadi nantinya para Kepala Daerah yang baru tidak dapat serta merta mengangkat tim suksesnya masuk ke dalam struktur kepegawaian," tutur Tjahjo.

Dalam waktu yang sama, Mendagri juga menutup acara Rakornas Kemendagri yang dilakukan dua hari pada tanggal 30 dan 31 Maret 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya