Polres Cilacap Libatkan Densus 88 Usut Ledakan KUA Cilacap

Sebuah ledakan terjadi di KUA Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Rabu 5 Juli 2017 dini hari.

oleh Muhamad Ridlo diperbarui 06 Jul 2017, 15:43 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2017, 15:43 WIB
20170705-ledakan-cilacap-KUA
Polisi mengamankan KUA Sidareja Cilacap usai ledakan. (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Liputan6.com, Cilacap - Kepolisian Resor Cilacap, Jawa Tengah, melibatkan Detasemen Khusus (Densus) 88. Keberadaan Densus 88 ini untuk mengurai kemungkinan keterlibatan jaringan teroris dalam peristiwa peledakan Kantor Urusan Agama (KUA) Sidareja Kabupaten Cilacap, Rabu dini hari 5 Juli 2017.

"Itu sudah kita koordinasikan dengan Densus. Untuk mengetahui jejaring-jejaring," ujar Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (6/7/2017).

Menurut Yudho, sejauh ini pihaknya sudah melakukan olah TKP dengan dibantu tim Inafis dan Labfor Polda Jawa Tengah. Pada Kamis ini, dilakukan pula olah TKP, analisis, dan evaluasi oleh Puslabfor Mabes Polri.

Hasil olah TKP ini akan dikombinasikan dengan informasi-informasi yang dimiliki Polri untuk pengungkapan kasus ini.

"Kita juga sudah memeriksa 17 saksi, empat dari petugas KUA, 13 dari masyarakat sekitar yang mengetahui kejadian ini," ujar dia.

Sejauh ini, kata Yudho, polisi masih melakukan penyelidikan secara umum dan belum mengarah pada seseorang atau sebuah jaringan. "Belum mengarah pada seseorang, masih global," ujarnya.

Sebuah ledakan terjadi di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Rabu 5 Juli 2017 dini hari. Ledakan tersebut terjadi pukul 03.00 WIB.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya