Polisi Tembak Mati Bos Penyelundupan 1 Ton Sabu di Anyer Banten

Sabu tersebut tiba melalui dermaga di Serang dan sempat disimpan di bawah laut untuk mengelabui petugas.

oleh Ridho Insan Putra diperbarui 13 Jul 2017, 17:54 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2017, 17:54 WIB

Liputan6.com, Banten - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mendatangi lokasi penyelundupan sabu-sabu yang digagalkan tim gabungan Ditnarkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok di Dermaga Hotel Mandalika Anyer Raya, Serang, Banten, Kamis pagi.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Kamis (13/7/2017), penggagalan penyelundupan sabu oleh empat warga negara Taiwan tersebut, dilakukan Tim Satgas Merah Putih yang dipimpin Dirnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta dan Kapolresta Depok Kombes Polisi Hery Heryawan, Kamis dini hari.

Jumlah sabu asal China yang berhasil disita beratnya mencapai satu ton. Sabu tersebut tiba melalui dermaga di Serang dan sempat disimpan di bawah laut untuk mengelabui petugas.

Kapolda Metro Jaya menyatakan, pengungkapan penyelundupan sabu tersebut merupakan hasil pengembangan di Jakarta dan melakukan penelusuran dengan polisi Taiwan. Dalam operasi penangkapan tersebut, polisi menembak mati Lin Ming Hui yang merupakan bos atau pengendali.

Sementara itu, dua pelaku ditangkap dan seorang pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas. Pengungkapan tersebut merupakan kado untuk peringatan hari antinarkoba sedunia.

Dari lokasi kejadian, jenazah Lin Ming Hui dibawa polisi ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Rencanannya, jenazah warga negara Taiwan tersebut akan diidentifikasi. Di rumah sakit yang sama, dua pelaku penyelundupan lainnya di bawa ke instalasi gawat darurat untuk dirawat akibat luka tembak.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya