PDIP Siap Hadapi Siapa pun Calon yang Diusung Gerindra di Pilpres 2019

Hasto meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan badan penyelenggara pemilu lainnya bisa bertindak adil.

oleh Merdeka.com diperbarui 08 Apr 2018, 14:21 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2018, 14:21 WIB
PDIP Diskusi soal Transparansi Rekening Parpol
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto bersama Wasekjen PDIP, Ahmad Basarah memberikan keterangan pers saat Diskusi dan Rencana Deklarasi Keterbukaan Informasi Publik Partai Politik di kantor DPP PDIP Jakarta, Rabu(28/3). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal Pa‎rtai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyatakan tidak khawatir jika Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengusung calon lain di Pilpres 2019. Hasto menegaskan partainya siap berkompetisi dengan siapa pun calon yang diusung Gerindra.

"Kita ini kan sudah siap berkompetisi. Yang penting, kompetisi ini untuk bangsa dan negara, bukan kompetisi dengan menghalalkan segala cara," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jala Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (8/4/2018).

Hasto mengungkapkan, kompetisi untuk Pilpres harus berjalan sesuai dengan aturan yang ada.

Sebab itu, Hasto meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan badan penyelenggara pemilu lainnya bisa bertindak adil.

"Kompetisi itu harus sehat bagi demokrasi, harus sesuai rules of game yang jelas, di situlah peran penyelenggara pemilu kami harapkan menjadi wasit yang adil. Dan kami siap berkompetisi dengan siapa pun," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lawan Terberat

PDIP Diskusi soal Transparansi Rekening Parpol
Suasana Diskusi dan Rencana Deklarasi Keterbukaan Informasi Publik Partai Politik, Jakarta, Rabu(28/3). Pada kesempatan tersebut PDIP menyampaikan kepada KIP soal transparansi keuangan partai melalui rekening gotong royong. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Kedati demikian, PDIP mengakui Partai Gerindra merupakan lawan terberat. Hal itu, kata Hasto, dapat dipastikan melalui dinamika yang terlihat di internal Gerindra.

"Dengan melihat bagaimana semangat Partai Gerindra yang ‎ingin memajukan kadernya, ini juga merupakan hal yang harus kita lihat sebagai pencermatan dinamika politik nasional menjelang 2019," dia memungkasi.

Diketahui, di internal Gerindra tengah mencuat isu bahwa Prabowo hanya akan menjadi 'king maker' di Pilpres 2019. Karena hingga kini, Prabowo belum juga melakukan deklarasi sebagai calon presiden.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya