Ada Demo May Day, Sejumlah Jalur Transjakarta Dialihkan

Wibowo menjelaskan, pengalihan bersifat situasional. Hal ini terjadi karena titik keramaian berada di wilayah yang dilayani Transjakarta.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 01 Mei 2018, 09:42 WIB
Diterbitkan 01 Mei 2018, 09:42 WIB
20160614- Bus Transjakarta Melaju di Tengah Kemacetan Jakarta- Yoppy Renato
Bus Transjakarta melintas dengan lancar di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta, Selasa (14/6/2016). Untuk menjaga jalur Transjakarta tetap steril, Dishub DKI Jakarta mengerahkan puluhan petugas. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - PT Transjakarta mengalihkan sejumlah ruas jalur bus Transjakarta seiring aksi demo buruh 1 Mei. Kepala Humas Transjakarta, Wibowo menyatakan, rekayasa dilakukan di sejumlah lokasi di Jakarta Pusat.

"Jalur Imam Bonjol ditutup, maka dilakukan pengalihan rute," kata Wibowo, Selasa (1/5/2018).

Wibowo menjelaskan, pengalihan bersifat situasional. Hal ini terjadi karena titik keramaian berada di wilayah yang dilayani Transjakarta.

"Karena jalan Imam Bonjol telah ditutup, mengingat keramaian peserta May Day," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rute Pengalihan

Uji Coba Koridor 13 Cilidung-Tendean
Bus transjakarta Koridor 13 (Ciledug-Tendean) berhenti saat uji coba di Halte Siskoal, Jakarta, Senin (15/5). Uji coba dilakukan untuk melihat kesiapan jalur dan menyelesaikan problem yang ditemukan di lapangan. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

- Dari Kampung Melayu ke Grogol 1 Lepas kampung Melayu via Jalur Koridor 5 s/d Halte Senen - Penabur via Jalur (PGC - HCB) - Normal ke Grogol 1.

- Dari Grogol 1 ke Kampung Melayu Lepas Halte Grogol 1 Normal s/d HCB belok kiri (via Jalur HCB - PGC) - Penabur - Halte Senen via Jalur Koridor 5 - Normal ke Melayu.

- Rute 6A (Ragunan - Monas via Kuningan) arah Monas dialihkan via Latuharhari-Halimun-Lurus Kolong Dukuh Atas-HI.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya