Kota Tangerang Raih Upakarti Utama di Harganas 2018

Prestasi tersebut dicatat melalui kelurahan Kreo, kota Tangerang.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 09 Jul 2018, 12:58 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2018, 12:58 WIB
Yusron Fahmi/Liputan6.com
Kota Tangerang meraih penghargaan Upakarti Utama di Harganas 2018.

 

Liputan6.com, Tangerang - Kota Tangerang mendapatkan penghargaan Upakarti Utama 3 dalam Lomba Bersih Sehat (LBS) Tingkat Nasional dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2018. Prestasi tersebut dicatat melalui kelurahan Kreo, kota Tangerang.

''Untuk membentuk generasi yang berkualitas, harus diawali dengan keluarga yang berkualitas pula,'' tutur Wakil Wali Kota Sachrudin usai setelah acara peringatan Harganas di Kawasan Megamas Kota Manado, Sulawesi Utara, Sabtu 7 Juli 2018 .

Sachrudin juga mengingatkan kembali pentingnya peran keluarga dalam membentuk generasi yang berkualitas.

peringatan Harganas merupakan momen untuk mengingatkan kembali pentingnya mencintai keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga dengan baik.

''Untuk membentuk generasi yang berkualitas, harus diawali dengan keluarga yang berkualitas pula,'' tutur Sachrudin.

Untuk itu, Sachrudin berharap ada sinergitas antara pemerintah dan semua lapisan masyarakat dalam rangka mewujudkan keluarga yang berketahanan untuk generasi yang berkualitas.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengajak para kepala daerah menjadikan peringatan Harganas bukan sekadar seremonial, melainkan harus diwujudkan pembangunan manusia Indonesia melalui penguatan keluarga berketahanan.

"Harganas mengingatkan kembali pentingnya keluarga. Pembangunan tidak hanya infrastruktur tapi juga manusia supaya mampu berkompetisi secara global. Pilar manusia yang berkarakter ada di dalam keluarga," kata Puan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya