Akbar Tandjung Minta Anies Baswedan Selesaikan Jabatan Gubernur

Akbar mengatakan, bila sukses menjadi gubernur, Anies akan lebih dikenal oleh masyarakat.

oleh Ika Defianti diperbarui 13 Jul 2018, 03:41 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2018, 03:41 WIB
Akbar Tandjung ke Pernikahan Kahiyang Ayu
Politisi senior Partai Golkar Akbar Tandjung. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan idelanya menjalankan tugasnya di Ibu Kota dibandingkan ikut serta di Pilpres 2019.

"Dia meninggalkan legacy yang ditinggalkan rakyat," kata Akbar di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018) malam.

Dia menilai bila sukses menjadi gubernur, Anies akan lebih dikenal oleh masyarakat. Sebab nantinya rakyat yang akan menilai bagaimana kinerjanya selama memimpin daerah.

Tak hanya itu, dia menyebut nantinya masyarakat yang akan memilih pemimpinnya. Seperti halnya saat Jokowi memilih ikut serta dalam Pilpres 2014 dimana sebelumnya menjabat sebagai Walikota Surakarta dua kali periode hingga Gubernur DKI Jakarta. Sehingga memiliki peluang untuk menjadi presiden.

"Kalau ternyata dia memang jabatannya penting ke masyarakat penting, pemerintahnnya penting dan ternyata berhasil, kans untuk menjadi pemimpin berikutnya akan terbuka," papar dia.

Kendati begitu, mantan menteri era Presiden Soeharto ini memiliki keinginan calon presiden atau capres bagian dari Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

"Bercita-cita. Alumni-alumni HMI sudah jadi ketua MPR, ketua DPR saya sendiri. Wakil Presiden Pak JK. Kalau melihat begitu banyak di Komisi Yudisial, MK ada Mahfud MD, Pak Hamdan Zoelvan, MA, Hatta Ali ada lagi BPK sampai lembaga-lembaga negara," jelas Akbar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya