Bupati Bantaeng Terpilih Jalin Komunikasi di Ditjen Polpum Kemendagri

Kabupaten Bantaeng Menjadi salah satu kabupaten yang sukses dalam pertanian dan pembangunan infrastruktur yang masif berwawasan lingkungan

oleh Reza diperbarui 09 Agu 2018, 18:35 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2018, 18:35 WIB
Bupati Bantaeng bersama Ditjen Polpum Kemendagri
Bupati Bantaeng bersama Ditjen Polpum Kemendagri

Liputan6.com, Jakarta Pilkada serentak 2018 telah selesai digelar di 171 daerah terdiri dari 17 provinsi 115 kabupaten dan 39 kota. Kabupaten Bantaeng salah satunya. Menjadi salah satu kabupaten yang sukses dalam pertanian dan pembangunan infrastruktur yang masif berwawasan lingkungan menjadi tantangan bagi penerusnya setelah ditinggal Prof Nurdin Abdullah yang terpilih menjadi Gubernur Sulawesi Selatan.

Ilham Syah Azikin Bupati Bantaeng terpilih merupakan seorang pamong lulusan terbaik, Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri yang dalam kesempatannya berkunjung ke Jakarta. Ilham bertemu dan berdikusi santai sambil menyantap makan siang dengan La Ode Ahmad Direktur Politik Dalam Negeri Kemendagri, Risnandar Mahiwa Kabag Perencanaan Ditjen Politik dan PUM bersama pejabat Kab. Bantaeng lainnya terkait sinergitas program kerja antara pemerintah pusat dan daerah, tugas dan tanggungjawab pemerintah ke depan akan semakin menantang karena perubahan lingkungan strategis dalam tata kelola pemerintahan.

Era otonomi daerah sekaligus revolusi industri ke-4 saat ini daerah dituntut memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan menuntut Kepala Daerah untuk peka terhadap kemajuan teknologi guna meningkatkan daya saing industri lokal di kancah nasional maupun global.

Untuk itu, hubungan sinergitas antara pusat dan daerah harus terus terjalin agar bisa bersama-sama membangun Indonesia untuk lebih baik.

 

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya