Alasan Golkar Ajukan Agus Gumiwang Jadi Mensos Gantikan Idrus Marham

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membeberkan alasan dipilihnya Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai menteri sosial di Kabinet Indonesia Kerja Jokowi-Jusuf Kalla.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 24 Agu 2018, 15:35 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2018, 15:35 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama sebelas petinggi partai menyambangi rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama sebelas petinggi partai menyambangi rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla (Merdeka.com/Intan)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membeberkan alasan dipilihnya Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai menteri sosial di Kabinet Indonesia Kerja Jokowi-Jusuf Kalla. Agus Gumiwang menggantikan Idrus Marham yang mengundurkan diri.

"Ya tentu Pak Agus Gumiwang kan juga punya pengalaman di DPR. Dan juga yang berikutnya adalah Pak Agus tidak nyaleg. Jadi semuanya tadinya kita persiapkan untuk jadi timnas untuk pemenangan pemilu," kata Airlangga sebelum pelantikan Agus Gumiwang di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Dia mengatakan, Golkar berduka dengan kejadian yang menimpa politikusnya, Idrus Marham karena terbelit kasus di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun pihaknya harus segera menyediakan kader untuk mengisi pekerjaan yang ditinggalkan Idrus Marham.

Airlangga mengatakan, Agus Gumiwang juga merupakan satu satu kader yang sempat dicalonkan menjadi Ketua DPR sebelum akhirnya ditempati oleh Bambang Soesatyo.

"Jadi memang sudah berkali-kali Pak Agus dipersiapkan. Termasuk pada saat jabatan publik yang lalu. Jadi  sudah masuk shortlist terus. Ini mungkin ya dalam tanda petik ada urut kacangnyalah di partai," kata dia.

Airlangga menegaskan, hanya ada usulan dari Golkar mengenai calon menteri pengganti Idrus Marham, yakni Agus Gumiwang. "Satu usulan," dia menandaskan.

 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya