Ditjen Polpum Gelar Kegiatan Forum Demokrasi

Dalam menyongsong pesta demokrasi lima tahunan yakni Pemilihan Presiden yang akan dilaksanakan tahun 2019, Ditjen Polpum menggelar kegiatan Forum Demokrasi

oleh Reza diperbarui 31 Agu 2018, 15:15 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2018, 15:15 WIB
La Ode
Dalam menyongsong pesta demokrasi lima tahunan yakni Pemilihan Presiden yang akan dilaksanakan tahun 2019, Ditjen Polpum menggelar kegiatan Forum Demokrasi

Liputan6.com, Jakarta Dalam menyongsong pesta demokrasi lima tahunan yakni Pemilihan Presiden yang akan dilaksanakan tahun 2019, Ditjen Polpum menggelar kegiatan Forum Demokrasi Dalam Rangka Persiapan Pelaksanaan Pemilu 2018 di Hotel Premier Basko, Padang pada Rabu (29/8).

La Ode mengatakan bahwa makna Pemilu dalam suatu negara yang menganut asas demokrasi dapat diukur dari berbagai aspek yakni aspek Politis, Hukum, Sosial Budaya dan aspek Pertahanan Keamanan.

"Pemilu yang sukses bisa diukur melalui Indikator Kualitas Pemilu yang diantaranya penyelenggaraan pemilu yang adil, terpilihnya pemimpin yang mendorong pemerintahan yang bersih, wakil rakyat yang bertanggungjawab, demokratisasi internal partai serta tingginya partisipasi pemilih yang cerdas," ujar La Ode.

Amnasmen selaku Ketua KPU Sumatera Barat, fondasi demokrasi di era digital ini sangat rapuh dengan tingkat durabilitas dan konsistensi yang rendah.

"Oleh karena itu, diperlukan adanya 'Gerakan Sadar Pemilu' karena demokrasi yang sehat membutuhkan partisipasi masyarakat yang tinggi dan berkualitas," kata Amnasmen.

Hadir pada kegiatan ini antara lain para Pemilih Pemula, Pemilih Muda serta pejabat internal Ditjen Polpum.

 

 

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya