Soedarmo: Indonesia Masih Berada di Posisi 113 Pada Peringkat HDI

Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Soedarmo mengatakan Dalam peringkat HDI, Indonesia masih berada di posisi 113, tepat berada dibawah Singapura.

oleh Reza diperbarui 31 Agu 2018, 17:17 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2018, 17:17 WIB
Ditjen PUM
Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Soedarmo mengatakan Dalam peringkat HDI, Indonesia masih berada di posisi 113, berada dibawah Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Soedarmo mengatakan Dalam peringkat HDI, Indonesia masih berada di posisi 113, berada dibawah Singapura (5), Brunei (30), Malaysia (59) dan Thailand (87).

"Dari data tersebut dapat diproyeksikan tantangan generasi muda Indonesia dalam meningkatkan kualitas pribadinya sehingga mampu bersaing di era global khususnya dalam Komunitas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang membuka persaingan secara lebih luas," kata Soedarmo pada kegiatan Komunikasi Sosial Dan Pembahasan Isu-Isu Strategis Bidang Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan.

Pembangunan karakter yang spesifik menjadi kebutuhan mendasar bagi Indonesia. "Dalam hal ini diperlukan pengembangan karakter khas manusia Indonesia yang memberikan nilai tambah bagi bangsa Indonesia," ungkapnya.

"Pembentukan PPWK di daerah menjadi penting, karena PPWK merupakan sarana kita bersama untuk menguatkan wawasan kebangsaan yang merupakan bagian dari program stategis nasional," sambung Hartono Kasubdit Karakter dan Wasbang.

Dari berbagai regulasi dan kebijakan yang sudah ada khususnya pembentukan PPWK secara utuh. Hartono berharap agar dapat mendukung upaya kita bersama untuk mendukung pembangunan karakter dan wawasan kebangsaan sekaligus mempersiapkan Generasi Muda untuk memiliki nilai tambah dalam menghadapi kompetisi global khususnya di Papua.

 

 

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya