Usai Gempa di Sulteng, Semburan Lumpur Disertai Api Muncul di Mamuju Tengah

Semburan lumpur disertai api dengan ketinggian mencapai dua meter terjadi di Desa Salugatta, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. Fenomena tersebut muncul pasca gempa di Sulteng.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 30 Sep 2018, 12:16 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2018, 12:16 WIB

Patroli, Mamuju Tengah - Semburan lumpur disertai api dengan ketinggian mencapai dua meter terjadi di Desa Salugatta, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. Fenomena alam tersebut terjadi pascagempa yang mengguncang Sulawesi Tengah, pada Jumat petang, 28 September lalu.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Minggu (30/9/2018), semburan lumpur itu terjadi tepatnya di perkebunan kelapa sawit PT Surya Raya Lestari di Desa Salugatta, Kecamatan Budong-Budong, Sulawesi Barat.

Awalnya warga sudah melihat terdapat sebuah lubang berdiameter satu meter menyerupai sebuah sumur. Namun pada Sabtu, 29 September kemarin, lubang tersebut mengeluarkan semburan lumpur disertai api hingga ketinggian mencapai dua meter.

Untuk menghindari adanya korban, aparat kepolisian segera memasang garis polisi dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat, terkait fenomena alam yang muncul pasca gempa Sulawesi Tengah pada Jumat, 28 September lalu. (Galuh Garmabrata)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya