Ketua DPR: Penembak Ruang Fraksi Gerindra Anggota Perbakin Tangsel

Bambang menambahkan, saat ini pelaku tersebut sudah diamankan. Polisi akan memproses hukum yang bersangkutan.

oleh Muhammad Ali diperbarui 15 Okt 2018, 17:48 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2018, 17:48 WIB
KPK Luncurkan Buku Foto Perjalan Selama 14 Tahun Berantas Korupsi
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memberi sambutan saat peluncuran buku "14 Tahun Perjalanan KPK" di Gedung KPK, Jakarta (23/5). Buku tersebut merangkum foto perjalanan pemberatasan korupsi di Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengungkapkan, penembakan yang terjadi di ruangan DPR merupakan bukan sebagai aksi teror. Dia menyebut kejadian itu akibat peluru nyasar dari anggota Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin).

"Pelakunya adalah anggota Perbakin Tangsel," kata Bambang dalam keterangan persnya di Gedung DPR, Jakarta, Senin (15/10/2018).

Bambang menambahkan, saat ini penembak ruangan anggota DPR tersebut sudah diamankan. Polisi akan memproses hukum yang bersangkutan.

"Orang yang salah tembak itu sudah ditemukan, akan diproses secara hukum," ujar Bambang.

Seperti diberitakan, peluru pertama bersarang di kaca ruang kerja nomor 1601 milik anggota Fraksi Gerindra Wenny Warouw yang terletak di lantai 16. Peluru tersebut menembus kaca dan tembok ruang kerja Wenny.

Sedangkan peluru kedua diketahui, bersarang di ruang kerja nomor 1313 milik anggota DPR Fraksi Golkar Bambang Heri Purnama.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya