Buntut Penggusuran PAUD, Anies Baswedan Copot Camat Taman Sari

Anies Baswedan menilai camat Taman Sari tidak bijak dalam menjalankan tugas.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 18 Okt 2018, 16:28 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2018, 16:28 WIB
Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pengecekan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kelurahan Cilandak Barat, Rabu (17/10). Anies turut mengajak warga untuk melakukan pengecekan nama dalam DPT di wilayah masing-masing. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot camat Taman Sari, Jakarta Barat. Hal itu terkait penggusuran PAUD Tunas Bina di Kelurahan Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, yang dilakukan saat proses belajar-mengajar tengah berlangsung kemarin.

"Iya betul karena itu camatnya saya copot kemarin," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Mantan Menteri Pendidikan ini menilai camat Taman Sari tidak bijak dalam menjalankan tugas. Karena itu, ia dicopot dari jabatannya.

"Ini masalah kebijaksanaan dalam menjalankan tugas itu menggunakan kebijaksanaan, jadi ini lagi jam belajar. Saya nutup Alexis saja enggak nyerbu pake pasukan cukup tanda tangan," ucapnya

"Karena memang sebetulnya enggak usah ada kesepakatan, problemnya saat eksekusi waktunya caranya," tambahnya.

 


Didatangi Anggota DPRD

Sebelumnya, anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarif mendatangi PAUD Tunas Bina di Kelurahan Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat. Syarif meyebut PAUD tersebut digusur oleh Pemprov DKI saat proses belajar-mengajar tengah berlangsung kemarin.

"Penggusuranmya dilakukan dengan arogan. Anak-anak sedang belajar di dalam tiba-tiba PAUD mereka digusur pemerintah," ujar Syarif.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya