Polri: Jalan Lancar Tak Ada Kemacetan di Jalur Perayaan Tahun Baru

Masyarakat merayakan tahun baru di berbagai tempat, salah satunya di kawasan Puncak.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Jan 2019, 08:36 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2019, 08:36 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri
Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri meninjau Pos Induk Patroli Jalan Raya di Serang, Banten. (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat merayakan tahun baru di berbagai tempat, salah satunya di kawasan Puncak. Namun, Polri menyebut tidak ada kemacetan ke arah jalur tersebut.

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri mengatakan, jalur tol dari Jakarta hingga Jagorawi tergolong lancar pada tahun baru ini. 

"Memang berdasarkan pantauan kita, bukan hanya Jagorawi tapi di Cikampek juga. Masyarakatnya sudah mempersiapkan hal itu. Mereka sudah ada di lokasi tersebut dua hari sebelumnya. Kita persiapkan daerah tersebut satu malam suntuk," kata Refdi di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin 31 Desember 2018 malam.

Usai melakukan pemantauan di Jagorawi hingga Cikampek, Korlantas Polri juga melakukan pemantauan di kawasan Taman Safari.

"Ada 60 ribu kendaraan masuk ke Puncak. Itu pun ada peningkatan. Sore ini saja yang tampak sepi, besok padat," ujar Refdi soal lalu lintas di perayaan tahun baru.

Ketika memasuki pukul 18.00 WIB, pihaknya melakukan penutupan jalur menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat, untuk mengantisipasi kemacetan. Penutupan dilakukan selepas pintu keluar Tol Ciawi, tepatnya jalur menuju Puncak, Taman Safari, dan Bandung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Bundaran HI Juga Lancar

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri
Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri. (Merdeka.com/Nur Habibie)

Setelah melakukan pemantauan di kawasan Bogor, Jawa Barat. Ia langsung melakukan pemantauan di sekitaran Bundaran HI. Di wilayah inipun tak ada kendala dan lalu lintas terbilang cukup lancar.

"Sampai saat ini belum ada laporan-laporan yang berarti yang membuat gangguan kamtibnas yang tidak baik," tutur Refdi.

Usai dari Bundaran HI, dia pun langsung bertolak ke Monas dan lanjut ke kawasan Taman Mini sampai pada saatnya pergantian tahun 2018 ke 2019.

Reporter: Nur Habibie

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya