Top 3 News: Cerita Cinta Ahok di Mako Brimob

Top 3 news, benih cinta Ahok dan sang polwan dikabarkan mulai tumbuh karena Puput kerap mengirimkan makanan untuknya di dalam sel Mako Brimob.

oleh Devira PrastiwiMaria FloraYusron FahmiDelvira Hutabarat diperbarui 20 Jan 2019, 07:07 WIB
Diterbitkan 20 Jan 2019, 07:07 WIB
20160905-Ahok-Kembali-Jalani-Sidang-Lanjutan-di-Mahkamah-Konstitusi-Jakarta-JT
Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama berbincang dengan bakal calon kepala daerah Aceh Barat, Fuad Hadi saat sidang lanjutan Uji Materi Pasal 70 ayat 3 UU Pilkada mengenai cuti selama kampanye di MK, Jakarta, Senin (5/9). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, seiring kabar kebebasan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari Rutan Mako Brimob mencuat, di saat itu pula kisah cintanya pada seorang polwan bernama Puput Nastiti Devi kembali santer terdengar.

Konon tanggal 15 Februari 2019 adalah hari di mana keduanya akan segera melangsungkan pernikahan. Namun, belakangan isu tersebut dibantah oleh Fifi Lety Tjahaja, adik kandung Ahok.

Menurutnya pada tanggal tersebut tidak ada agenda apa pun yang akan direncanakan keluarganya. Terlebih soal tencana pernikahan Ahok dan Bripda Puput. 

"Demikian juga soal Ahok pindah agama, perlu kami tegaskan tidak ada itu. Apa pun yang terjadi tidak akan pindah agama," tambah Fifi.

Sementara itu, benih cinta Ahok dan sang polwan dikabarkan mulai tumbuh karena Puput kerap mengirimkan makanan untuknya di dalam sel Mako Brimob.

Mantan tim sukses Ahok-Djarot, Ruhut Sitompullah yang mengungkap bahwa ada hubungan istimewa antara Ahok dengan seorang polwan yang tak lain adalah mantan ajudan istrinya, Veronica Tan.

Sebelumnya, kenginan mantan gubernur DKI Jakarta itu untuk segera melepas masa dudanya pernah disampaikan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Menurut Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, di situlah Ahok akhirnya dijodohkan oleh Djarot dengan polwan berinisial P dan berumur 21 tahun.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 19 Januari 2019:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


1. Kisah Cinta Ahok yang Bersemi di Penjara

20160905-Ahok-Kembali-Jalani-Sidang-Lanjutan-di-Mahkamah-Konstitusi-Jakarta-JT
Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama berbincang dengan bakal calon kepala daerah Aceh Barat, Fuad Hadi saat sidang lanjutan Uji Materi Pasal 70 ayat 3 UU Pilkada mengenai cuti selama kampanye di MK, Jakarta, Senin (5/9). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Mantan tim sukses Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul, mengungkap polwan yang akan dinikahi Ahok adalah mantan ajudan Veronica Tan yang bertugas ketika Ahok masih menjabat sebagai Gubernur DKI.

Benih cinta keduanya tumbuh karena Puput kerap mengirimkan makanan saat Ahok di dalam sel Mako Brimob.

"Dia yang melayani Ahok selama ini, seperti konsumsinya (makanan di penjara)," kata Ruhut, Rabu, 5 September 2018.

Ruhut juga mengaku telah diperlihatkan foto calon istri Ahok oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

 

Selengkapnya...


2. Gayus Tambunan dan Vonis Puluhan Tahun Penjara yang Tak Membuat Jera

Gayus Tambunan Sempat Menjadi 'Tokoh Inspiratif' Indonesia
Dulu Indonesia sempat dilanda demam Gayus Tambunan dan dia menginspirasi beberapa hal ini.

Nama Gayus Tambunan menjadi sosok yang sangat populer di 2010-2011. Pegawai Ditjen Pajak ini menghebohkan Tanah Air dengan sejumlah kasus mafia pajak yang melibatkan banyak pejabat.

Menurut catatan Sejarah Hari Ini (Sahrini) Liputan6.com, Pria bernama lengkap Gayus Halomoan Partahanan Tambunan itu harus meringkuk lama di penjara. Akibat ulahnya, pria kelahiran Jakarta, 9 Mei 1979 itu memiliki akumulasi vonis selama 29 tahun penjara.

Tak hanya itu, hakim juga menyatakan Gayus Tambunan terbukti telah menyuap penyidik Direktur II Badan Reserse dan Kriminal Komisaris Polisi Arafat Enanie.

Hakim menyatakan Gayus memberikan uang melalui pengacaranya Haposan Hutagalung agar tidak ditahan dan sejumlah harta bendanya tidak disita.

 

Selengkapnya...


3. Ahok Dikabarkan Menikah 15 Februari 2019, Ini Kata Adik Kandung

20160412-Dipanggil KPK, Ahok Beberkan Keterangan Soal RS Sumber Waras-Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama ketika menunggu pemeriksaan di ruang tunggu KPK, Jakarta, Selasa (12/4). Ahok memenuhi panggilan KPK terkait pemberian keterangan soal perkara pembelian lahan RS Sumber Waras (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Tinggal menghitung hari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan bebas dari tahanan Mako Brimob. Kabar teranyar yang muncul, Ahok akan menikahi Bripda Puput Nastiti Devi di Jakarta atau Nganjuk pada 15 Februari 2019.

Adik kandung Ahok, Fifi Lety Tjahaja membantah ada acara pernikahan Ahok pada 15 Februari itu.

"Terus terang aneh juga kok kita keluarga kok enggak tahu ya ada acara kawinan tanggal 15/2? Jadi kami tegaskan tidak ada acara atau kegiatan apa pun di keluarga kami pada tanggal 15/2," tulis Fifi pada sebuah foto di akun instagram miliknya, Sabtu (19/1/2019).

Fifi juga membantah Ahok pindah agama saat menikah.

 

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya