Tingkatkan Kualitas Sanitasi di Bitung, Wali Kota Max Lomban Gandeng BORDA

Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban menggandeng BORDA (Bremen Overseas de Research and Development Association) untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan derajat kesehatan masyarakat Kota Bitung.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 29 Mei 2019, 16:50 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2019, 16:50 WIB
Tingkatkan Kualitas Sanitasi di Bitung, Wali Kota Max Lomban Gandeng BORDA
Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban bersama Mr. Frank Fladerer selaku SEA Regional Coordinator BORDA.

Liputan6.com, Jakarta Dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan dan derajat kesehatan masyarakat Kota Bitung melalui pengelolaan sanitasi secara terpadu, Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban menggandeng BORDA (Bremen Overseas de Research and Development Association).

Max Lomban mengatakan kerjasama antara Pemerintah Kota Bitung dengan BORDA sebagai salah satu langkah serta komitmen Pemkot untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan kesehatan masyarakat melalui pengelolaan sanitasi secara terpadu, khususnya air limbah domestik dan persampahan).

Dengan begitu dapat menihilkan kawasan kumuh serta memenuhi akses sanitasi layak di Kota Bitung dalam upaya mewujudkan sanitasi berbasis masyarakat yang berkualitas dan terjangkau.

"Saya juga menaruh harapan besar nantinya melalui kesepakatan kerjasama akan menjadi awal yang baik untuk mengurai permasalahan sanitasi di wilayah Bitung dan dapat mewujudkan masyarakat Biyung yang lebih sehat dan berdaya saing," tutur Wali Kota Lomban di Four Point Hotel Manado, Sabtu (11/5).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Tingkatkan Kualitas Sanitasi di Bitung, Wali Kota Max Lomban Gandeng BORDA
Wali Kota Bitung Max Lomban didampingi Kepala Dinas Perkim Kota Bitung, Henry Sakul menerima secara langsung Mr. Frank Fladerer selaku SEA Regional Coordinator BORDA bersama perwakilan BORDA Indonesia, Purnomo Dwi Ariyanto serta Ibu Yonalisa Sondakh Borda Sulawesi Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya