Pengiriman J&T Express Tembus 2 Juta Paket Per Hari di Bulan Ramadan

J&T Express berhasil mencatatkan kinerja positif dalam hal pengiriman paket selama momen ramadan 2019.

oleh Gilar Ramdhani pada 19 Jun 2019, 14:15 WIB
Diperbarui 20 Jun 2019, 09:52 WIB
Pengiriman J&T Express Tembus 2 Juta Paket Per Hari di Bulan Ramadan
© J&T Express

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan pengiriman paket di Indonesia yang fokus pada bisnis e-commerce, J&T Express berhasil mencatatkan kinerja positif dalam hal pengiriman paket selama momen ramadan 2019 lalu. Pengiriman paket tertinggi yang dilakukan J&T Express di bulan ramadan mencapai 2 juta paket per hari yang puncaknya dirasakan pada minggu ketiga ramadan.

Key Account Manager J&T Express, Iwan Senjaya mengatakan setiap tahun pengiriman pada masa Ramadan selalu meningkat dikarenakan adanya berbagai promo di e-Commerce yang memberikan dampak positif pada perusahaan jasa pengiriman.

"Tercatat tahun ini terjadi kenaikan hingga 3x lipat dibanding tahun sebeIumnya dimana ini juga merupakan target yang kami tetapkan," ujar Iwan Senjaya di Jakarta, Rabu (19/6).

Sebagai informasi, jumlah pengiriman paket tertinggi J&T Express pada tahun 2017 mencapai 250 ribu paket per hari. Kemudian pada tahun 2018 meningkat hampir 3x lipat mencapai 700 ribu paket per hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pengiriman J&T Express Tembus 2 Juta Paket Per Hari di Bulan Ramadan
Key Account Manager J&T Express, Iwan Senjaya

Menghadapi bulan ramadan yang merupakan salah satu peak season industri e-commerce dan jasa pengiriman, Iwan Senjaya menjelaskan pihaknya terlah melakukan berbagai persiapan matang jelang ramadan 2019. Di antaranya penambahan SDM, armada, penggunaan mesin sortir otomatis, penggunaan fasilitas RA, evaluasi operasional di lapangan dan juga charter cargo freighter.

J&T Express juga telah mengoperasikan gudang sortir di Semarang dan Surabaya guna menghadapi hiruk pikuk transaksi jual beli online yang menjadi faktor peningkatan pengiriman yang kian bertambah.

“Sejak tahun lalu kami sudah melakukan persiapan dengan menambah gudang sortir di beberapa kota yaitu Semarang dan Surabaya. Kedua gudang sortir sudah resmi beroperasi sejak bulan Mei lalu dan akan dilengkapi dengan mesin sortir otomatis seperti yang sudah kami miliki di Jakarta," ungkap Iwan.

 

Pengiriman J&T Express Tembus 2 Juta Paket Per Hari di Bulan Ramadan
© J&T Express

Pengiriman paket tertinggi selama ramadan 2019 masih terjadi di wilayah pulau Jawa, selanjutnya Sulawesi, Bali Nusra, Sumatera, Kalimantan, dan Papua.

Ekspansi ke 4 negara di Asia Tenggara

Setelah sukses berdiri di Indonesia, J&T Express melebarkan sayapnya di negara-negara Asia Tenggara. Hingga 2019, J&T Express telah hadir di Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Thailand. Menggusung slogan Express Your Online Business, J&T Express hadir memberikan jasa pengiriman yang efisien dan aman selama 365 hari dengan jaringan luas serta fasilitas layanan call center 24 jam.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya