Kadiv Humas Polri: Syukuri yang Ada, Pangkat dan Jabatan Tak Abadi

Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal menuturkan, di usia yang tak lagi muda, saat ini banyak hal yang perlu direnungkan.

oleh Muhammad Ali diperbarui 02 Jul 2019, 18:17 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2019, 18:17 WIB
TNI dan Polri Jelaskan Perkembangan Kerusuhan 21-22 Mei
Kepala Divisi Humas Polri Irjen M Iqbal memberikan penjelasan saat jumpa pers terkait perkembangan kerusuhan 21-22 Mei 2019 di Jakarta, Selasa (11/6). Polisi Telah menetapkan 6 tersangka perencana pembunuhan terhadap 4 tokoh nasional. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 yang dikenal sebagai Batalyon Bhara Daksa menggelar halalbihalal di Gedung Tribrata, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin, 1 Juli 2019.

Suasana hangat terlihat dalam pertemuan para alumni Akpol itu. Tanpa memandang status atau kepangkatan, mereka berbincang, tertawa bersama, tanpa ada sekat sedikit pun.

Mengawali acara, dalam sambutannya, Ketua Angkatan Batalyon Bhara Dhaksa Irjen Pol Mohammad Iqbal mengucapkan terima kasih kepada Kadiv Propam Polri Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan para Pati Mabes Polri maupun di luar struktur Polri.

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang meluangkan waktu untuk memenuhi undangan. Termasuk Brigjen Pol Edi Mardianto dan Prastijo Utomo.

"Duduk sama rendah berdiri sama tinggi. Insyaallah kita saling menghargai. Sebagai ketua angkatan, saya terima kasih dan hormat dengan segala kerendahan hati atas hadirnya saudara," kata Iqbal saat menyampaikan sambutannya di Gedung Tribrata, Jakarta, Senin, 1 Juli 2019.

Halalbihalal kali ini dihadiri sekitar 100 orang dari alumni Batalyon Bhara Daksa beserta istri. Beberapa di antaranya tidak hadir karena ada keperluan lain, tetapi diwakili istri.

Sebagai ketua angkatan yang saat ini juga menjabat Kepala Divisi Humas Polri, Iqbal mengingatkan rekan dalam kebersamaan untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diraih saat ini dan berhijrah untuk berbuat lebih baik, kendati pun beberapa di antara rekannya masih ada yang berpangkat AKBP.

Kata Iqbal, di usia yang tak lagi muda, saat ini banyak hal yang perlu direnungkan. Terkadang, apa yang diharapkan memang tidak sesuai keinginan.

"Saya ajak mensyukuri yang ada. Belum tentu yang pangkat duluan mendapat kebahagiaan hakiki. Jaga kesehatan, jaga keluarga, dan jaga iman. Insyaallah kebahagiaan kita dapat. Karena pangkat dan jabatan, kita tidak dapat selama-lamanya," tegas Iqbal.

 


Tetap Jaga Silaturahmi

Halal Bihalal
Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 yang dikenal sebagai Batalyon Bhara Daksa menggelar halal Bihalal di Gedung Tribrata, Jakarta. (Istimewa)

Lepas dari itu semua, dia berharap agar seluruh Batalyon Bhara Daksa untuk tetap saling tolong-menolong, menjaga tali silaturahmi, serta kekompakan.

"Kita tidak akan lama lagi purna, saya, Mas Syahar, Mas Agung Budiyono sembilan tahun lagi (purnatugas). Komunitas yang paling akrab adalah Akpol. Mari persiapkan hati, saling bergandengan tangan. Tatap masa depan, tidak akan lekang karena jabatan dan kepentingan," sebut Iqbal.

Iqbal juga menyampaikan terkait dana kas Batalyon Bhara Daksa. Rencananya, dana yang terhimpun akan digunakan untuk berbagai keperluan, seperti membantu anggota yang sakit maupun berduka.

Rencananya, dana itu juga untuk membangun Sekretariat, Yayasan, hingga pembuatan Majalah Batalyon Bhara Daksa, Serta, kegiatan keagamaan guna lebih mempererat silaturahmi.

Di sisi lain, Iqbal mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan jalannya acara. Di antaranya, para rekan alumni Bhara Daksa di jajaran Divisi Humas Polri, di bawah komando Kepala Biro PID Brigjen Pol Syahar Diantono.

"Terima kasih Mas Syahar yang supervisi kegiatan ini, Mas Cahyono sebagai ketua panitia, Kombes Gatot Refli, Bang Bagas, Slamet Widodo, Mas Yusri Yunus, terima kasih," tukas Iqbal.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya