Sehari Setelah Pembunuhan Suaminya, Rumah Aulia Terbakar Diduga Ada Bensin

Kediaman Edi Chandra Purnama alias ECP (54) di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sempat terbakar sebelum ramainya pemberitaan pembunuhan yang dilakukan istrinya.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Agu 2019, 13:09 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2019, 13:09 WIB
Dilarang Melintas Garis Polisi
Ilustrasi Foto Garis Polisi (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Kediaman Edi Chandra Purnama alias ECP (54) di Jalan Lebak Bulus 1 Kav 129 B Blok U 15, RT 06 RW 05, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sempat terbakar sebelum ramainya pemberitaan pembunuhan yang dilakukan istrinya. Hal ini diungkap oleh tetangga Edi bernama Arief Wahyudi.

Arief mengatakan, sempat ada kebakaran di rumah dua tingkat tersebut. Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 19.00 WIB, Sabtu 24 Agustus 2019.

Beruntung, warga sekitar melihat ada asap keluar dari rumah Edi. Warga kemudian memanggil pemadam kebakaran. Damkar pun mengerahkan empat mobil pemadam pada saat itu.

"Kan Sabtu jam 7 (malam), tuh sudah mulai keluar asap di sini. Nah, terus pemadam nyampai jam 19.30, sudah padam apinya," kata Arief saat ditemui di lokasi, Rabu (28/8/2019).

Dia memastikan, kala kejadian, tidak ada orang di rumah. Sebab, dia sempat masuk ke rumah untuk membantu petugas memadamkan api. "Kosong rumahnya," sambung dia.

Menurut dia, tercium aroma mirip bensin di rumah itu. Namun, dia tak melihat ada bercak darah. Meski, berdasarkan informasi kepolisian, pembunuhan Edi dan Dana berlangsung pada Jumat 23 Agustus atau sehari sebelum rumah terbakar.

"Kita masuk ke situ sudah bau bensin dan enggak keliatan ada bercak (darah), mungkin sudah diberesin juga sama dia," ujar Arief.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Aulia Tak Respons

Dilarang Melintas Garis Polisi
Ilustrasi Foto Garis Polisi (iStockphoto)

Adanya kebakaran itu, warga menghubungi Aulia untuk memberitahu. Namun, Aulia tak meresponsnya. Aulia juga mengaku tak tahu di mana suaminya berada ketika ditanya warga.

"Ditelepon istrinya, kayaknya si Mei-Mei (sapaan Aulia)nya kayak enggak ngerespon, normalnya orang kalau rumahnya kebakaran gitu. Dia 'Oh ya udah' gitu. Jadi ibu saya yang coba hubungin Mei-Mei dan ditanyain suaminya ke mana. Wah saya enggak tahu suami saya ke mana. Suami kamu ke mana? Ditanya lagi. Wah saya enggak tahu suami saya ke mana enggak bisa dihubungi juga," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya