Anies Baswedan: Pergantian Tahun Hijriah Saatnya untuk Refleksi Diri

Anies pun menuturkan sejumlah pencapaian yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

oleh Ratu Annisaa Suryasumirat diperbarui 31 Agu 2019, 21:19 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2019, 21:19 WIB
anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato di acara Jakarta Muharram Festival di Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (31/8/2019) malam. (Liputan6.com/Ratu Annisaa Suryasumirat)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Jakarta Muharram Festival di Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (31/8/2019) malam. Menyambut Tahun Baru pada 1 Muharram 1441 Hijriah, Anies menekankan bahwa pergantian tahun adalah saat terbaik untuk refleksi diri.

"Setiap pergantian tahun adalah refleksi dari kita, dari apa yang sudah kita kerjakan, dan insyallah tahun yang baru ini memberikan keberkahan bagi kita semua," ungkap Anies di lokasi, Sabtu malam.

Dia pun menuturkan sejumlah pencapaian yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Dia menyatakan, Jakarta Muharram Festival adalah yang pertama kali diselenggarakan oleh Pemprov DKI.

Selain itu, pembangunan trotoar yang saat ini berlangsung di Jakarta juga diharapkan bisa membuat masyarakat jadi lebih senang berjalan kaki.

"Kita membangun berbagai trotoar di berbagai tempat karena kita ingin meningkatkan interaksi antarwarga," ujar Anies.

Kemudian, dia juga menceritakan soal program rumah DP 0 Rupiah yang sudah terwujudkan.

"Kita menyaksikan warga-warga yang selama ini hanya bisa menumpang, kali ini mereka bisa menempati rumah yang miliknya sendiri," ujar Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Wujudkan Kesetaraan

Anies menambahkan, dia ingin kesetaraan di Jakarta dapat terealisasi untuk semua warganya. Menurutnya, tidak boleh ada elemen masyarakat yang terlewat untuk merasa aman dan nyaman tinggal di Jakarta.

"Kesetaraan kesempatan, kesetaraan semua untuk berkarya lebih baik dan sejahtera, dan itulah fokus dari Pemprov DKI. Malam hari ini kita merasakan sesuatu yang baru, jangan berhenti di sini," ucapnya.

"Insyallah dengan bekerja bersama seluruh rakyat, kita akan terus perbarui Jakarta dalam seluruh aspek. Termasuk kesempatan yang sama pada siapa pun di ibu kota ini," dia mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya