Depan Polisi, Pelajar SMP Iseng Main Petasan di Flyover Slipi

Pantauan Liputan6.com, belasan pelajar SMP berpakaian putih awalnya bercanda bersama di pinggir jalan sambil melihat-lihat kondisi flyover usai kerusuhan pelajar STM di Gedung DPR/MPR.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 26 Sep 2019, 16:34 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2019, 16:34 WIB
Flyover Slipi, Kamis (26/9/2019), usai demo pelajar yang berakhir ricuh Rabu 25 September 2019. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)
Flyover Slipi, Kamis (26/9/2019), usai demo pelajar yang berakhir ricuh Rabu 25 September 2019. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih berjaga di kawasan flyover Slipi, Jakarta usai demo mahasiswa dan pelajar yang berakhir ricuh kemarin. Namun, ada sejumlah pelajar SMP yang nekat berulah dengan menyalakan petasan sambil berlarian di tengah jalan.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (26/9/2019), belasan pelajar SMP berpakaian putih awalnya bercanda bersama di pinggir jalan sambil melihat-lihat kondisi usai kerusuhan pelajar STM di Gedung DPR/MPR.

Pukul 15.45 WIB, mendadak salah seorang dari mereka menyalakan petasan dengan daya ledak rendah namun bersuara cukup kencang. Sontak hal itu membuat sebagian aparat keamanan berdiri. Sementara mereka berlari-lari tertawa.

Bukannya jera, mereka malah menyalakan petasan yang kedua. Polisi hanya geleng-geleng kepala.

"Bocah bukannya pada pulang, bandel," kata salah seorang petugas berseragam polantas.

Mereka pun digertak polisi. Melihat didekati, para pelajar itu langsung kabur berlari melarikan diri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Sudah Dibersihkan

Bentrok Pelajar dengan Polisi di Jalan Layang Slipi
Pelajar berhadap-hadapan dengan barikade polisi saat berdemonstrasi di Jalan Layang Slipi, Petamburan, Jakarta, Rabu (25/9/2019). Bentrok pelajar dengan polisi yang terjadi sejak siang hingga malam tersebut dipicu kekerasan yang dialami pelajar saat demo di Gedung DPR. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Flyover Slipi saat ini sudah bisa dilalui pengguna jalan. Kerikil yang bertebaran di tengah jalan sudah dibersihkan. Namun, Jalan Gatot Subroto yang berada persis di depan Gedung DPR MPR masih ditutup.

Tampak mobil pengangkut beton pembatas jalan malah menambah batu pembatas sehingga lebih rapat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya