Yusril: Saya Akan Jaga Hubungan Baik dengan Pemerintah

Yusril berharap, dalam kabinet yang baru, pembangunan norma dan penegakan hukum akan menempuh jalan yang benar.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Okt 2019, 16:25 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2019, 16:25 WIB
Keakraban Jokowi dan Yusril Ihza Mahendra di Istana Bogor
Presiden Joko Widodo berbincang dengan pakar hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/11). Yusril diterima di ruang kerja Presiden sekira pukul 11.25 WIB. (Liputan6.com/HO/Biropers)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra mengucapkan selamat bekerja kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan seluruh anggota kabinet yang dilantik pada hari ini Rabu (23/10/2019).

Yusril berharap, dalam kabinet yang baru, pembangunan norma dan penegakan hukum akan menempuh jalan yang benar. Menurutnya, pembenahan masalah hukum merupakan salah satu  agenda penting bangsa.

Dia menyebut, yang dibutuhkan sebuah bangsa untuk maju adalah adanya norma hukum yang adil, rasional, sistematik dan harmoni satu sama lainnya.

"Jangan sampai terjadi tabrakan antar norma hukum. Kepastian hukum harus terjamin dengan penegakannya yang konsisten," ucap Yusril lewat keterangannya, Rabu (23/10/2019).

Meskipun dirinya kini berada di luar pemerintahan, Yusril akan tetap membantu pemerintah jika dibutuhkan.

"Saya tetap akan menjaga hubungan baik dengan Pemerintah dan berharap Pemerintahan Joko Widodo periode Kedua ini akan sukses membawa bangsa dan negara menuju kejayaan," ucapnya.

Lebih lanjut, Yusril akan tetap menjadi advokat profesional sesuai sumpah jabatan advokat.

"Menjadi advokat adalah profesi yang selama ini saya tekuni. Nampaknya inilah ladang tempat saya mengabdi kepada negara dan bangsa," tandasnya. 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya