Baru 2 Bulan Kerja, Kapolres Kampar Mendadak Dicopot

Kapolres Kampar disebut-sebut dimutasi lantaran mengobrol saat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memberikan amanat dalam apel Kasatwil.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 19 Nov 2019, 11:59 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2019, 11:59 WIB
Penjagaan Keamanan Daerah
Ilustrasi polisi. (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan mendadak dicopot dari jabatannya. Padahal, dia baru menempati posisi tersebut pada September 2019 alias baru dua bulan.

Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal membenarkan mutasi Kapolres Kampar. "Benar dicopot," tutur Iqbal di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019).

Namun, Iqbal enggan menjelaskan saat disinggung alasan pencopotan Kapolres Kampar tersebut.

Pasalnya, ada isu beredar, Kapolres Kampar dimutasi lantaran mengobrol saat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memberikan amanat dalam apel Kasatwil.

Ā 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Dasar Pencopotan

Pencopotan jabatan tersebut tertuang dalam surat telegram nomor ST/3094/XI/KEP./2019 tertanggal Senin, 18 November 2019.

Posisi Kapolres Kampar kini ditempati oleh AKBP Mohammad Kholid yang sebelumnya menjabat sebagai Direskrimum Polda Riau.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya